get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

'Kisruh' Partai Berkarya Cilegon, Sabihis: DPD Sangat Mengakomodir Kota hingga Kecamatan

Kamis, 03 Februari 2022 | 10:05 WIB
header img
Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon Sabihis (foto: berkaryacilegon.id)

CILEGON, iNews.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon Sabihis mengatakan selama ini hubungan DPC dengan DPD berjalan harmonis. Begitupun dengan pengurus Berkarya di tingkat kecamatan tidak ada masalah. 

Hal tersebut dikatakan Sabihis terkait pernyataan sejumlah DPC yang mengisyaratkan akan menarik dukungan terhadap Helldy Agustian sebagai Wali Kota Cilegon karena tidak diperhatikan

"Selama ini kita harmonis-harmonis saja. Mungkin cuma satu orang yang marah terus menjalar ke semuanya. Seharusnya kalau lagi marah tidak boleh berstatemen seperti itu," kata Sabihis kepada wartawan di kantor Wali Kota Cilegon, Rabu (2/2/2022).

Sabihis mengatakan DPD sangat mengakomodir kepentingan pengurus partai mulai dari tingkat kota hingga kecamatan. Tidak benar jika DPD tidak memberikan perhatian anggota di tingkat DPC dalam berbagai hal.

"Kalau dibilang tidak merangkul dan mengayomi itu salah. Justru kami buat sejahtera. Mana ada dana parpol dari Kesbagpol tidak kita serahkan untuk semua DPC, tapi untuk jelasnya minggu depan kita akan menggelar jumpa pers," pungkas Sabihis.

Sebelumnya, hasil rapat 8 pengurus DPC Partai Berkarya Kota Cilegon menyatakan sikap tidak akan mendukung kembali pemerintahan Helldy Agustian sebagai Walikota Cilegon. Karena selama ini pihak DPD dan DPW Patai Berkarya selalu menganaktirikan keberadaan kepengurusan DPC, bahkan hasil rekomendasi dari Rakerda  tidak pernah diakomodir oleh pihak DPD. 

"Kami minta tolong rangkul kami. Apa yang sudah kami usulkan dalam Rakerda tolong diperhatikan. Kami minta percepat implementasi usulan yang pernah kami rekomendasikan di DPD. Karena dalam Rakerda yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu, disana juga turut hadir perwakilan DPD dan DPW,” kata Ketua DPC Partai Berkarya Kecamatan Cilegon Agus Hasan Setiawan di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (27/1/2022).

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut