get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Pemkab Pandeglang Sudah Siapkan Ruang Isolasi Jika Terjadi Lonjakan Omicron

Kamis, 10 Februari 2022 | 17:52 WIB
header img
Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat: Pemkab Pandeglang Sudah Siapkan Ruang Isolasi (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sudah menyiapkan ruang isolasi di Wisma PKPRI apabila terjadi lonjakan pasien Omicron.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat kepada wartawan, Kamis (10/02/2022).

"Jika terjadi lonjakan pasien Omicron, kita sudah siapkan ruang isolasi di Wisma PKPRI," ungkap Taufik Hidayat.

Terkait pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di semua SD, kata Taufik, tidak bisa dilaksanakan gebyar sehari, karena minimnya tenaga medis untuk melakukan vaksinasi di Kabupaten Pandeglang.

"Karena minimnya tenaga medis, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pandeglang tingkat SD usia 6-11 tahun dilakukan setiap hari," kata Taufik.

Dikatakan Taufik, dalam sepekan kegiatan vaksinasi untuk para siswa tingkat SD bisa tercapai sesuai harapan atau target yang telah ditentukan.

"Ini butuh dukungan semua pihak agar anak usia 6-11 tahun bisa tervaksinasi. Tim di seluruh kecamatan dan kelurahan atau desa terus melakukan monitoring dan sosialisasi," katanya.

Terkait dengan pembelajaran SD dan SMP, lanjut Taufik, akan dilakukan sesuai aturan dari pemerintah mengingat saat ịni kondisi level 3 PPKM, di mana sebelumnya pembelajaran dilakukan 50 persen di level 2.

"Maka pembelajaran bisa dilakukan tatap muka 25 persen dari jumlah siswa. Kita mengikuti aturan yang dikeluarkan Gubernur Banten," pungka Taufik,

Terakhir, Taufik berpesan kepada seluruh elemen masyarakat tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) terutama di lingkungan sekolah.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut