get app
inews
Aa Read Next : Habiskan Dana Desa Rp988 Juta Sawer Biduan, Kades di Banten di Vonis 5 Tahun Penjara

Warga Desa Bojen Senang, Jelang Lebaran tak Ada Lagi Jalan Rusak

Senin, 18 Maret 2024 | 06:22 WIB
header img
Jalan di Desa Bojen yang rampung diperbaiki sebelum lebaran (Foto: cilegon.inews.id)

SOBANG PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Warga di Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten, merasa senang. Pasalnya perbaikan jalan di desa tersebut yang selama ini dikeluhkan rampung diperbaiki jelang lebaran tahun 2024. Meski proses perbaikan terkendala cuaca buruk, namun empat Pembangunan jalan di Desa Bojen rampung dikerjakan sesuai rencana.

Kades Bojen, Badrudin, mengatakan, kegiatan perbaikan jalan di Desa Bojen meliputi pembangunan rabat beton di Jalan Sumedang-Pematang Pacet dan Rabat Beton di Kampung Sumur Batu II dengan nilai anggaran Rp. 201.986.400, yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2024.

Selain dua lokasi itu, lanjut Badrudin, perbaikan jalan di dua lokasi lainnya juga sudah rampung dikerjakan sesuai keinginan masyarakat. Karena mereka berharap di lebaran tahun ini ingin punya jalan bagus.

"Dantaranya kegiatan pembangunan Rabat Beton, dilokasi Kp.Sumur Batu 1 dengan Anggaran Rp.105.014.400, dan Pembangunan Jalan Rabat Beton dilokasi Jalan Sumedang Buyut Brintik dengan anggaran Rp.71.899.000, sumber Dana dari Dana Desa (DD)Tahap I Tahun 2024," jelasnya.

"Alhamdulillah meski cuaca kurang bersahabat, dari 4 titik lokasi kegiatan pembangunan Rabat di Desa Bojen sudah kami selesaikan sesuai RAB, dan kegiatan ini tentu melibatkan semua unsur terutama TPK Desa Bojen," Sambungnya.

Badrudin meminta kepada semua pihak agar bisa bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan Di Desa bojen agar berjalan dengan lancar.

“Saya meminta kerja samanya dari semua pihak, baik itu Aparat Desa, BPD, Tokoh masyarakat, tokoh agama agar pembangunan Dana Desa di Desa Bojen ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun," harapnya.

Sementara itu, Ketua badan pengawas desa (BPD) Handoyo, menuturkan, selaku BPD sudah menjadi kewajibannya untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap segala bentuk kegiatan di Desa terutama pembangunan agar sesuai harapan masyarakat. 

" Kini jalan kami yang rusak menjadi bagus tentu ini yang menjadi harapan semua masyarakat dan saya sebagai BPD tentu fokus mengawasi kegiatan ini agar mendapatkan kualitas yang bagus dan kuat," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut