get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Aksinya Viral di Medos, Dua Pelaku Bajing Loncat di Cilegon Dibekuk Polisi

Jum'at, 18 Februari 2022 | 10:58 WIB
header img
Kapolsek Ciwandan Kompol Rifki Seftirian Yusuf saat menggelar ekspose kasus bajing loncat yang melibatkan remaja di bawah umur. (foto: istimewa)

CILEGON, iNews.id - Gara-gara aksi kriminalnya viral di medsos, dua remaja pelaku bajing loncat di Cilegon berhasil dibekuk polisi, Kamis (17/2/2022).

Kapolsek Ciwandan Kompol Rifki Seftirian Yusuf mengatakan aksi bajing loncat itu dilakukan kedua pelaku pada Selasa (15/2/2022) sekira pukul 15.30 Wib, di Jalan Raya Anyer-Cilegon, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku menggunakan sepeda motor Scoopy tanpa nomor polisi. Pelaku berinisial HMT bertugas mengendarai sepeda motor, sedangkan HMD bertugas yang menaiki bak truk yang menjadi sasaran.

"Kemudian dari belakang bak sepeda motor didekatkan pelaku, kemudian memanjat ke dalam bak, lalu pelaku memasukan bungkil ke dalam karung yang sudah disiapkan, setelah karung terisi penuh, karung dijatuhkan dari bak kendaraan," kata Kompol Rifki

Nahas, saat melakukan aksinya, ada seseorang pengguna jalan merekamnya melalui kamera hp. Kemudian rekaman menyebar di medsos dan menjadi viral.

Berbekal rekaman video itu, personil Unit Reskrim Polsek Ciwandan dengan mudah membekuk dua bajing loncat bersaudara yang masih berusia 16 tahun tersebut.

HMD mengaku baru dua kali menjadi bajing lompat. "Buat beli rokok, buat jajan aja intinya mah," kata remaja yang masih berstatus sebagai pelajar tersebut saat dihadirkan dalam ekspose yang digelar di Mapolsek Ciwandan, Kamis (17/2/2022).

Meski menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Keduanya terancam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman Hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut