Logo Network
Network

Presiden Instruksikan PT KSP Percepat Vaksinasi Booster di Kawasan Industri Cilegon

Mohamad Hidayat
.
Kamis, 24 Februari 2022 | 15:13 WIB
Presiden Instruksikan PT KSP Percepat Vaksinasi Booster di Kawasan Industri Cilegon
Presiden Joko Widodo Intruksikan PT KSP Percepat Vaksinasi Booster di Kawasan Industri Cilegon (foto: presidenri.go.id)

CILEGON, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Ridi Djajakusuma selaku Direktur Utama PT Kraktau Sarana Properti (KSP)mempercepat pelaksanaan vaksin booster di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Jokowi lewat teleconfrence zoom meeting saat beraudiensi dengan peserta vaksin booster kawasan industri di 24 titik seluruh Indonesia yang dilaksanakan serentak, Kamis (24/2/2002) pagi.

"Segera percepat pelaksanaan vaksin booster di kawasan industri Kota Cilegon dengan semaksimal mungkin. Ekspor harus jalan lagi dan produksi tetap jalan terus, agar ekonomi kita bisa bangkit lagi," pinta Jokowi.

Permintaan presiden tersebut langsung ditanggapi Ridi Djajakusuma dengan memberikan data terkait pelaksanaan vaksin booster di wilayahnya.

"Kami laporkan target vaksin booster untuk kawasan industri Cilegon sampai hari ini mencapai 1.000 peserta, mulai dari karyawan Krakatau Steel Group, keluarga dan tenant KSP yang terdiri dari perusahaan PMA dan PMDN," kata Ridi Djajakusuma

Selanjutnya, kata Ridi, kami akan menjalankan instruksi Bapak Presiden dengan sebaik mungkin agar kawasan industri Cilegon bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk perekonomian Indonesia.

"Kawasan industri Kota Cilegon sejauh ini masih stabil meskipun di beberapa sektor terkena imbas pandemi. Di area KSP untuk bisnis pergudangan masih bagus dan okupansi yg diisi oleh para tenan dalam kawasan. Kami akan mencoba terus membuka peluang bisnis baru di beberapa kota wilayah industri lainnya dengan terus bersinergi dengan KS Group," pungkas Ridi.

Vaksin booster kawasan industri di 24 titik hari ini diikuti kurang lebih 145 ribu penerima vaksin. Kegiatan diikuti oleh kawasan industri baik di pulau Jawa maupun Sumatera hingga Sulawesi seperti Kawasan Industri Medan, Gresik, Jababeka Karawang, Jabar Industrial Estate, Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), hingga Morowali Industrial Park di Sulawesi Tengah.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.