Logo Network
Network

Waduh, Jembatan Alternatif untuk Akses Warga Kebon Cau Amblas

Iskandar Nasution
.
Jum'at, 04 Maret 2022 | 18:02 WIB
Waduh, Jembatan Alternatif untuk Akses Warga Kebon Cau Amblas
Jembatan alternatif untuk akses warga Kebon Cau amblas (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Sebuah jembatan alternatif warga untuk beraktivitas rusak parah akibat tanah labil dan intensitas hujan yang tinggi.

Jembatan yang amblas tersebut berlokasi di Kampung Kebon Cau, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Selamet, seorang warga Kebon Cau, mengatakan jembatan tersebut rusak sejak kemarin akibat curah hujan ditambah dengan tanah yang labil.

"Iya saya merasa khawatir takut lewat jembatan ini, makanya ini saya inisiatif aja tiang penyanggah jembatan pakai bambu agar bisa melintas," kata Selamet.

Selamet berharap jembatan ini bisa segera diperbaiki oleh pemerintah. "Karena khawatir juga kalau lewat takutnya ada korban apalagi anak kecil," katanya.


Jembatan Alternatif untuk Akses Warga Kebon Cau Amblas (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon)

Lurah Pandeglang M Nusi membenarkan adanya jembatan rusak parah yang menyebabkan warga tidak bisa melintas saat ini.

"Iya betul, jembatan ini rusak sejak kemarin mungkin karena hujan terus menerus ditambah tanah nya yang labil, saat ini kita lakukan penutupan khawatir ada korban jiwa, karena tiang penyanggah jembatan rusak parah," ungkap Nusi kepada cilegon.inews.id  Jum'at (04/03/2022).

Untuk saat ini, kata Nusi, kita tutup jembatannya. "Saya sudah mengirimkan surat kepada pihak terkait untuk mengangani jembatan rusak ini," pungkas Nusi.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.