get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Satpol PP Cilegon Amankan Dua Badut Jalanan di Lampu Merah Protokol

Minggu, 06 Maret 2022 | 07:13 WIB
header img
Badut Jalanan di Lampu Merah Protokol Cilegon Ditertibkan (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNews.id - Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon menertibkan badut jalanan yang biasa mangkal di lampu merah jalan protokol Kota Cilegon, Sabtu (5/3/2022).

Petugas berhasil mengamankan dua badut jalanan di lampu merah Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Purwakata, Kelurahan Ramanuju.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur mengatakan penindakan tersebut merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat karena mereka dianggap meresahkan.  

“Kedua badut tersebut diberikan imbauan agar tidak beroperasi kembali yang mengakibatkan kemacetan, seperti yang dikeluhkan oleh warga yang melaporkan,” kata Juhadi  dalam keterangannya, Sabtu (5/3/2022).

Dinas Satpol PP Kota Cilegon, lanjut Juhadi, sering menemukan pengamen yang berupa manusia silver dan badut jalanan. Beberapa dari manusia silver dan badut tersebut di antaranya masih berusia remaja.

“Mereka diamankan karena dirasa mengganggu pengendara yang sedang menunggu pergantian lampu merah. Dalam penertiban, para badut pengamen jalan itu tidak melakukan perlawanan.” ungkapnya.

Juhadi mengatakan mereka ini kerap berpindah lokasi dan juga jam operasionalnya. Sehingga menyulitkan anggota untuk bisa menemukannya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut