get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kampung Siaga Bencana Ciwandan Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Serang

Minggu, 06 Maret 2022 | 22:21 WIB
header img
Kampung Siaga Bencana Ciwandan Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Serang (Foto: Nadhila)

CILEGON, iNews.id - Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Ciwandan turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban bencana banjir Serang, Banten. Sabtu, (5/3/2021).

Banjir bandang yang menimpa Kota Serang, Banten, terjadi pada Selasa (1/3/2022) lalu menyebabkan sejumlah rumah rusak. Tidak hanya kerugian materi saja, sejumlah warga juga mengalami luka dan ada yang meninggal dunia.

Peduli dengan nasib warga yang terkena bencana alam tersebut, KSB Kecamatan Ciwandan berinisiatif menggalang dan mengumpulkan dana dari masyarakat  pengguna jalan di sekitar Jalan Lingkar Selatan tepatnya di depan PT Cemindo Gemilang, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan.

Ketua Kampung Siaga Bencana Kecamatan Ciwandan, Ridwan, mengatakan ini bagian rasa peduli atas musibah banjir yang terjadi di Kota Serang.


Kampung Siaga Bencana Ciwandan Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Serang (Foto: Nadhila)

"Kami dari Kampung Siaga Bencana Kecamatan Ciwandan melakukan aksi galang dana bagi para korban bencana alam banjir bandang di Kota Serang, Banten." Kata Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan rencananya dana yang berhasil dikumpulkan akan dibelikan sembako untuk para korban bencana alam tersebut.

“Selesai penggalangan dana, kami berencana akan membelikan sembako serta akan terjun langsung ke lokasi atau mengalirkan secara langsung kepada korban bencana di Serang Banten,” jelasnya.

Aksi KSB ini selalu diadakan ketika terjadi bencana di daerah-daerah lain. Dan aksi ini juga di dukung oleh Polsek Ciwandan, Koramil Ciwandan dan Camat Ciwandan.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut