get app
inews
Aa
Read Next : Trah Baru di Pandeglang! Pasutri dan Ipar Kompak Melenggang ke DPRD 

Minyak Goreng Langka, Iing Andri Supriadi Minta Pemerintah Evaluasi Kinerja Menteri Terkait

Rabu, 23 Maret 2022 | 12:24 WIB
header img
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi minta pemerintah evaluasi kinerja menteri terkait kelangkaan minyak goreng curah (Foto: Dokumen Pribadi)

PANDEGLANG, iNews.id - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pandeglang Iing Andri Supriadi sangat menyayangkan minyak goreng curah yang dibutuhkan masyarakat sulit ditemukan di pasaran.

"Di Pandeglang pun sempat kesulitan mencari minyak goreng, Pas ada harganya sudah melambung tinggi," kata Iing kepada iNews Cilegon, Selasa (22/3/2022).

Pemerintah, lanjut Iing, harus menyikapi persoalan ini dengan serius, sebab kalau dibiarkan berlarut-larut minyak goreng langka, terkesan ada pembiaran oleh pemerintah.

"Dan patut dipertimbangkan menteri terkait harus dievaluasi kinerjanya, karena tidak bisa mengendalikan harga minyak goreng yang menjadi kebutuhan pokok sehari hari masyarakat," tegas Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang tersebut.

Selain itu, Iing juga meminta pemerintah mendalami siapa saja aktor penimbun minyak goreng. "Ini terindikasi ada mafia minyak goreng, harus disikapi serius" tegasnya.

Terakhir, Iing juga meminta pemerintah pusat segera menurunkan kembali harga minyak goreng. Rakyat sedang menjerit di tengah pandemi Covid 19. Jangan sampai masyarakat sudah jatuh tertimpa tangga pula.

"Turunkan harganya seperti semula, dan pastikan stok minyak goreng aman di semua daerah," pungkas Iing yang sudah dua kali menjadi anggota dewan di Pandeglang.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut