get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Seram! Puluhan Monyet Serbu Merak Cilegon

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:14 WIB
header img
Seekor monyet berada di atap sebuah bangunan di Kawasan Merak. Dalam dua bulan terakhir, segerombolan monyet ekor panjang turun dari gunung, diduga kelaparan (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon)

CILEGON, iNews – Puluhan ekor monyet menyerbu kawasan Merak, Cilegon. Mereka turun dari hutan untuk mencari makan.

Monyet ekor panjang dengan lincahnya berloncatan di atap dan turun ke jalanan. Bahkan sebagian lagi memanjat tower telekomunikasi dan bergelantungan di ketinggian. Kawanan monyet ini benar-benar lihai dan lincah.

Serbuan monyet-monyet ditanggapi warga dengan bijak. Warga memberikan makanan pada hewan primata ini. Warga rupanya tahu bahwa monyet-monyet ini tengah kelaparan.

Aldi, seorang bocah kelas 5 SD di Kawasan Merak mengaku tidak takut. Ia justru senang melihat kawanan monyet yang baginya tampak lucu.

Aldi dan adiknya tiap sore memberikan makanan berupa pisang dan kacang. “Seneng ada monyet-monyet, bisa main-main,” kata Aldi, Jumat sore ini (25/3/2022)

Khofit, seorang warga  Kawasan Merak mengungkapkan kawanan monyet ini sudah dua bulan terakhir sering turun gunung. Selama itu pula, monyet tidak melakukan gangguan ke warga.

Meski begitu Khofit berharap pihak terkait mengawasi monyet-monyet tersebut. Ia khawatir suatu saat monyet akan menganggu warga dan mendatangkan penyakit.

“Monyet ini masih buas, mereka memiliki taring dan bisa menyerang anak-anak,” ujar Khofit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut