get app
inews
Aa Read Next : 154 Kafilah asal Pandeglang Siap Bertarung di MTQ ke XX, Rebut Juara Umum

Tukang Mi Ayam Tewas Tersambar Petir, BPBD Kab Tangerang Minta Warga Hati-hati saat Hujan

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:11 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

TANGERANG, iNewsCilegon.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengingatkan bahwa cuaca ekstrem  masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.  

"Cuaca saat ini sangat ekstrem, hujan lebat disertai petir. Dikhawatirkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tersambar petir," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat,  
Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, seorang pedangang mi ayam di Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, diduga tewas tersambar petir, Senin (16 Mei 2022).

Kronologinya terdengar suara sambaran petir dan ada segumpalan asap yang keluar dari arah dekat gerobak mi ayam. Setelah dihampiri korban sudah tergeletak dan tidak sadarkan diri di selokan dekat gerobak mi ayam.

"Korban dibawa menuju klinik Dian Medika Perumahan Taman Walet Sindang sari, sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Ujat mengatakan lebih baik tidak beraktivitas di luar rumah saat hujan disertai petir. Jika memang sedang berada di luar ruangan, segera cari tempat yang aman untuk berlindung.

Ujat juga mengingatkan jangan mengoperasikan berbagai barang elektronik yang memanfaatkan pemancar, seperti radio, televisi, dan telepon dengan kabel.

"Ketika di dalam rumah dan kondisi di luar petir bergemuruh, sebaiknya pakai telepon seluler karena masih relatif aman," katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut