get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Pelajar hingga Mahasiswa Lebak Geruduk Polda Banten terkait Tambang Emas Ilegal

Konvoi Hendak Berlibur, Pelajar asal Tangerang Hilang Terseret Ombak Pantai Ciantir Lebak

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:53 WIB
header img
Tim Penyelamat dan juga personel Polsek Bayah tengah lakukan pencarian AM di Pantai Ciantir. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - MA (18) Pelajar Asal Kampung Tonjong Malang, Desa Kemuning Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang terseret arus dan tenggelam di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupten Lebak, Banten, Minggu (15/01/2023) sekira pukul 06.15 Wib. 

Terkait hal ini Polsek Bayah Polres Lebak bergerak cepat datangi tempat kejadian perkara (TKP) laka laut dan melakukan  pencarian korban bersama jajaran Polsek Bayah Polres Lebak.

Kapolsek Bayah IPTU Syamsu Riyanto membenarkan telah terjadi laka laut di Pantai Ciantir yang menelan korban MA. 

Mendapati laporan, jajaran Polsek Bayah Polre Lebak Gerak cepat dengan mendatangi TKP, menghubungi keluarga korban melalui korban yang selamat.

"Kami berkoordinasi dengan pihak TNI, Pemdes, Balawista, BPBD, Basarnas, Polairud dan Nelayan setempat untuk melakukan pencarian di sekitar pantai," ujar Syamsu.

Syamsu menjelaskan kronologis kejadian, pada Sabtu (14/01/2023) sekira pukul 21.00 Wib Korban MA beserta 3 rekan lainnya konvoi berangkat dari tanggerang menuju Pantai Sawarna untuk berlibur dengan mengendarai Sepeda motor, dan tiba di Pantai Ciantir pada minggu (15/01/2023).

"Sekira pukul 04.30 Wib rombongan korban tiba dan mereka beristirahat di warung Mimin," jelas Syamsu.

Setelah istirahat, lanjut Syamsu, MA dan 3 rekannya bermain ke pantai lalu korban MA dan rekannya yakni LK bermain air, keduanya terseret ombak.

"MA tergulung dan terseret ombak, kemudian menghilang dan tidak di temukan sedangkan LK berhasil di selamatkan oleh warga sekitar lalu di bawa ke klinik untuk dilakukan pertolongan, adapun kondisi Korban yang selamat mengalami sesak di bagian dada," kata Syamsu.

Masih kata Syamsu, Korban MA dinyatakan hilang hingga sekarang.

"Korban hilang belum di ketemukan, sampai saat ini Jajaran personel Polsek Bayah Polres Lebak masih melakukan  pencarian serta berkoordinasi dengan para nelayan setempat, apabila saat berlayar untuk tetap memperhatikan kondisi sekitar apabila menemukan tanda-tanda keberadaan korban supaya cepat memberikan informasi kepada tim SAR," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut