get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Helldy Agustian Lepas Calon Jemaah Haji Asal Kota Cilegon

Rabu, 08 Juni 2022 | 13:56 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melepas 389 calon jemaah haji asal Kota Cilegon di halaman Gedung DPRD Kota Cilegon, Selasa (7/6/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melepas 389 calon jemaah haji asal Kota Cilegon di halaman Gedung DPRD kota Cilegon, Selasa (7/6/2022). Dirinya didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurochman, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Lukmanul Hakim.

Pelepasan ini merupakan peserta gelombang pertama kloter ketiga Provinsi Banten yang terdiri dari 176 laki-laki dan 213 jemaah perempuan. Total 389 calon jemaah haji tersebut akan diberangkatkan menuju embarkasi Jakarta Pondok Gede dengan menggunakan sembilan bus.

Setelah itu, jemaah akan diterbangkan ke tanah suci Makkah pada Rabu (8/6/2022) pukul 20.10 WIB Pada musim haji tahun ini, Kota Cilegon mendapatkan kuota haji sebanyak 429 orang atau 10 persen dari jumlah kuota jemaah haji Provinsi Banten,yaitu sebanyak 4.291 orang.

Calon jemaah haji termuda Kota Cilegon berusia 21 tahun, sedangkan calon jemaah haji tertua berusia 64 tahun. Sementara itu,  untuk rata-rata calon jemaah haji Kota Cilegon berusia 50 tahun.

"Pemerintah Kota Cilegon selalu berupaya semaksimal mungkin dalam hal memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, dan alhamdulillah tahun ini Pemkot bisa memberikan kadeudeuh untuk jemaah sebesar Rp500 ribu yang sebelumnya Rp300 ribu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk calon jemaah haji Kota Cilegon," kata Helldy dalam sambutannya.

Orang nomor satu Kota Cilegon itu juga meminta kepada jemaah dapat memberikan doa untuk pemerintah Kota Cilegon. "Agar Kota Cilegon pada masa pemerintahan kami dapat dimudahkan dalam segala urusannya untuk menjadikan Cilegon yang lebih baik," ucapnya.

Terakhir, Helldy berharap para jemaah dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat.

"Saya berharap semoga para jemaah haji Kota Cilegon dapat menjadi haji yang mabrur serta diberi keselamatan hingga pulang kembali ke Tanah Air," ucapnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut