get app
inews
Aa Read Next : Wawalkot Sanuji Ajak Warganya Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Pemersatu Pembangunan

Sanuji Harap Sekolah Pranikah Dapat Menekan Angka Penceraian di Cilegon

Rabu, 08 Juni 2022 | 17:03 WIB
header img
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta berharap Sekolah Pranikah dapat menekan angka perceraian di Kota Cilegon yang saat ini masih tinggi (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kecamatan Grogol bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menyelenggarakan Pelatihan Sekolah Pranikah tahun 2022 di Aula Kecamatan Grogol selama dua hari 8-9 Juni 2022.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Sekolah Pranikah ini diharapkan bisa menjadi pembekalan yang berharga untuk para milenial yang hendak berumah tangga.

"Saya harap para calon pengantin yang hadir di sini nantinya bisa menjadi lebih siap dalam menjalani mahligai rumah tangga, karena dalam rumah tangga itu menyatukan dua kepala, dua pemikiran yang berbeda" ujar Sanuji, Rabu (8/6/2022).

Sanuji berharap dengan Pelatihan Sekolah Pranikah nantinya dapat menekan angka perceraian di Kota Cilegon yang saat ini masih tinggi.


Pelatihan Sekolah Pranikah tahun 2022 di Aula Kecamatan Grogol selama dua hari 8-9 Juni 2022 (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Saya meminta untuk diadakannya konsultasi khusus dari DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana) untuk masyarakat, kalau bisa sediakan ruangan khusus untuk menjaga privasinya," pinta Sanuji.

Di kesempatan yang sama, Kepala DP3AKB Kota Cilegon Agus Zulkarnain menjelaskan kegiatan ini selain untuk menekan angka perceraian, kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah meningkatnya angka stunting pada anak, dikarenakan target usia peserta kegiatan Pelatihan Sekolah Pranikah ini mulai dari 20 tahun sampai 25 tahun.

"Pasangan milenial diharapkan dapat mempersiapkan segala hal sebelum membina rumah tangga, agar dapat meminimalisir dampak dampak negatif dalam rumah tangga" ujarnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut