Usai Cuti Lebaran, 99 Persen Pegawai Pemda Pandeglang Masuk Kantor

Ila Nurlaila Sari
Bupati Pandeglang Irna Narulita sidak sejumlah OPD. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Usai cuti hari raya idul fitri 1444 H, Bupati Irna Narulita melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Rabu (26/4/2023).

Sejumlah OPD yang menjadi target Sidak Bupati Pandeglang diantaranya, Inspektorat dan Labkesda Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan berjalan optimal pasca libur lebaran.

"Selain itu, sidak ini juga bertujuan untuk memantau sekaligus memastikan tingkat kedisplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai abdi negara," ujar Irna.

Irna menuturkan, dari hasil sidak hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, mayoritas para pegawai hadir, kecuali masih ada satu dua orang pegawai yang mengajukan cuti tambahan secara online. 

"Hanya satu, dua orang yang menambah jatah cuti lebaran, hal itu bisa dilakukan bagi para pegawai yang sedang melaksanakan perjalanan mudik jauh, karena sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang M. Amri menambahkan, hari pertama masuk kerja pihaknya tidak menemukan para pegawai yang mangkir.

“Dilihat dari absensi, tingkat kehadiran 99 persen, tidak ditemukan pegawai yang mangkir, semuanya masuk kerja, adapun pegawai yang tidak masuk kerja hanya satu dua orang, itu pun mengajukan cuti tambahan karena sedang melakukan perjalanan mudik jauh," jelasnya.

Amri berharap, para aparatur terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun pasca libur hari raya idul fitri.

"Semoga usai cuti panjang, ASN makin semangat dan makin disiplin dalam menjalankan kinerjanya melayani masyarakat," tutupnya.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network