Nalim-Nilwan Daftar ke KPU Didampingi 9 Parpol Pengusung di Pilkada Merangin 2024

Mada Mahfud
Didampingi 9 parpol pengusung, Nalim-Nilwan mendaftar KPU untuk berlaga di Pilkada Merangin 2024. Foto: Mada Mahfud

BANGKO MERANGIN, iNews.id - Didampingi 9 parpol pengusung, Nalim-Nilwan mendaftar KPU untuk berlaga di Pilkada Merangin 2024. Nalim-Nilwan mengusung slogan MENAWAN (Menangkan Nalim Nilwan). 

Pendaftaran berlangsung di kantor KPU di Bangko Barat, Bangko, Merangin, hari ini Rabu, 28 Agustus 2024. 

Sembilan parpol dan ribuan pendukung Nalim-Nilwan ikut mengantar jagoannya di Pilkada Merangin 2024 ke kantor KPU. Sembilan parpol pengusung Nalim-Nilwan yakni Partai Golkar, PPP, Perindo, PKN, PSI, Partai Gelora, Partai Buruh, PBB dan Partai Ummat.

Mereka berangkat dari kawasan Biduk Amo deklarasi ke kantor KPU. 

Nalim-Nilwan naik mobil bak terbuka sambil berdiri untuk menyapa para pendukungnya yang melambai-lambaikan tangan di jalan antara kawasan Biduk Amo ke Kantor KPU di Bangko Barat. Sekitar 300 mobil pendukung turut mengantar Nalim-Nilwan ke kantor KPU Merangin. 

Setiba di depan Kantor KPU, Nalim-Nilwan disambut para seniman Reog Singolodaya dari Pinang Merah, Pamenang Barat, Merangin. Nalim naik Reog dan diantar hingga pintu ruang pendaftaran KPU yang dibangun di bawah tenda besar. 

Kedatangan Nalim-Nilwam dan 9 partai pengusung diterima KPU Kabupaten Merangin. Nalim-Nilwan menyerahkan semua berkas yang diperlukan untuk mendaftar sebagai pasangan calon dalam Pilkada Merangin 2024.

Nalim-Nilwan bersama KPU kemudian menggelar konferensi pers. 

Nalim menyatakan rakyat Merangin gembira karena semula Pilkada banyak digembar-gemborkan akan berlangsung hanya satu pasangan calon melawan kotak kosong. 

"Namun hari ini kita deklarasi dan mendaftar di KPU dengan diusung 9 parpol. Rakyat Merangin hari ini bergembira," kata Nalim. 

Nalim menyatakan meski pasangan MENAWAN (Menangkan Nalim-Nilwan) baru terbentuk hari ini, ia yakin menang di Pilkada Merangin. Terbukti 9 parpol mengusungnya dan rakyat Merangin sudah mengetahui kiprah Nalim-Nilwan yang bisa membawa Merangin lebih baik. 

Nalim sebelumnya ada Bupati Merangin 2008-2013. Sedangkan Nilwan adalah Wakil Bupati Merangin. 

Nalim berharap Pilkada Merangin berjalan dengan tertib, aman, dan berlangsung jujur. 

"Tak usah ada pembusukan dan adu domba. Setuju," seru Nalim. 

Pendukung Nalim menjawab: "Setuju."

Sementara itu Nilwan Yahya, calon wakil bupati Merangin menyatakan terima kasih pada ribuan pendukung dari Nalim-Nilwan dan pendukung parpol pengusung. 

"Terima kasih kita diantar 9 pimpinan parpol dan ribuan pendukung. Kita yakin Nalim-Nilwan menang. Ayo Menawan, menangkan Nalim-Nilwan," kata Nilwan Yahya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network