get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Hore! 2024 Tol Serang-Panimbang Siap Beroperasi

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:51 WIB
header img
KBRJN lakukan kunjungan ke Pendopo Kabupaten Pandeglang untuk menyampaikan progres pembangunan tol Serang-Panimbang. Foto: Istimewa.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Jalan tol Serang - Panimbang seksi 3 Cileles - Panimbang dipastikan beroperasi tahun 2024. Hal ini terungkap dalam kunjungan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (KBPJN) Rakhman Taufik ke Pendopo Pandeglang bersama para Satuan Kerja (Satker), diantaranya Satker Jalan Bebas hambatan.

"Saat ini sedang penggarapan seksi dua Rangkas-Cileles, selanjutnya seksi 3 Cileles - Panimbang yang Allowance nya sedang proses tandatangan di Kementerian Keuangan," ujarnya, Rabu (06/07/2022).

Rakhman Taufik menyampaikan, jika sudah efektif penandatanganan di Kementerian Keuangan langsung membuat Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), karena pelaksana teknisnya sudah disiapkan.

"Nanti pengerjaannya paralel dan akan selesai berbarengan, baik seksi 2 maupun 3 beroperasi akan di tahun 2024," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas informasi yang disampaikan oleh pihak BPJN. Sebab kata Irna, informasi terkait progres jalan tol ini sangat berpengaruh terhadap iklim investasi di Pandeglang.

"Kebanyakan investor yang akan masuk ke Pandeglang maju mundur karena belum adanya konektifitas wilayah," ungkapnya.

Irna meyakini, hadirnya jalan tol akan memberikan perubahan yang signifikan kepada daerah khususnya pertumbuhan ekonomi.

"Proses perkembangan ekonomi kita terbilang lamban karena konektifitas yang belum memadai," lanjutnya.

"Kami akan terus kawal proses pembangunan jalan tol Serang - Panimbang seksi 3, hawatir ada aparatur kami yang nakal dan kurang pro aktif," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut