get app
inews
Aa Read Next : Wow! Santri Pintu Langit Cilegon Terjun Bersihkan Sampah di Seba Badui

5 Tempat Wisata Alam Favorit di Tangerang, No 1 Ada Batuan Tebing Mirip Kandang Godzilla

Rabu, 13 Juli 2022 | 11:22 WIB
header img
Tebing Koja atau Kandang Godzila di Tangerang (Instagram @exploretangerang)

TANGERANG, iNews.id -  Tangerang menjadi salah satu kota di Provinsi Banten yang cukup terkenal. Kota yang terletak tepat di sebelah barat ibu kota Indonesia ini menjadi salah satu tempat favorit berlibur bagi warga DKI Jakarta.

Tak heran bila di kota satu ini banyak sekali tempat wisata mulai dari mal hingga wisata alam. Bahkan, bagi pemburu kuliner, di kota ini banyak tersebar jajanan kuliner hits. Lantas, tempat wisata apa saja yang ada di kota Tangerang? Berikut ulasannya:

1. Kandang Godzilla, Tebing Koja

Di Indonesia ada kandang Godzilla? Berbahaya tidak ya? Mungkin bagi Anda penggemar film seri kadal raksasa ini berpikir dua kali untuk mengunjungi wahana wisata satu ini.

Tak perlu takut, tempat satu ini bukan kandang Godzilla sungguhan, melainkan tempat wisata alam yang dipenuhi susunan batu tebing nan kokoh berserakan serta hijau pohon di sekelilingnya.

Tebing Koja, nama lokasi wisata alam terkemuka di area Tangerang, memang sangat artistik secara alamiah. Bebatuan tebing curam hasil pahatan alam berpadu harmonis dengan liukan sungai dan hijaunya sawah.

Pose asyik dengan latar belakang biru sungai dan hijau sawah, momen kebersamaan dengan sahabat dan keluarga yang selalu terkenang. Hijau sawah kemuning di bawah sinar matahari senja menjadi penghias perjalanan Anda selama berdiam di sarang “kadal raksasa”.

Di akhir hari, momen matahari keemasan di atas bukit layak diabadikan menjadi pengingat kunjungan sehari di Kandang Godzilla. Untuk bertandang ke sini cukup kunjungi Desa Cikuya, Solear, Tangerang. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, hanya Rp 2.000 per orang.

BACA JUGA:

Mantap Gugat Cerai Sule, Nathalie Holscher Tuntut Rp25 Juta per Bulan untuk Adzham

2. Taman Cikokol Tangerang.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tanpa mengunjungi tamannya. Taman satu ini kerap kali menjadi objek wisata favorit keluarga. Taman Cikokol merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang dilestarikan pemerintah Kota Tangerang.

Capek berolahraga dan berkeliling taman, terdapat bungalow yang bisa jadi pilihan merenggangkan kaki yang penat. Tak lupa, ada spot selfie yang bagus yang tidak boleh dilewatkan.

Kalau berkunjung ke taman yang berlokasi di Babakan, Tangerang ini, jangan lewatkan kesempatan singgah ke Taman kupu-kupunya yang tak kalah keren.

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut