get app
inews
Aa Read Next : Viral Aris Pengamen Desah asal Majasari Pandeglang Ternyata Murid Abuya Armin 

5 Tempat Wisata Alam Favorit di Tangerang, No 1 Ada Batuan Tebing Mirip Kandang Godzilla

Rabu, 13 Juli 2022 | 11:22 WIB
header img
Tebing Koja atau Kandang Godzila di Tangerang (Instagram @exploretangerang)

3. Telaga Biru Cisoka

Berjarak sekitar sembilan kilometer dari lokasi Kandang Godzilla, perjalanan wisata alam bisa diteruskan di danau cantik berair biru, Telaga Cisoka.

Danau ini dulunya bekas genangan penambangan pasir, bersamaan dengan area Tebing Koja. Namanya semakin tersohor sejak pengunjung mengunggah foto-foto panorama eloknya di media sosial.

Birunya air nan tenang yang setara dengan biru kolam renang buatan membuat danau satu ini unik, dan tentunya layak jadi andalan wisata Tangerang.

Air yang tenang berpadu kerasnya perbukitan kapur dan hijau area sawah ladang, spot yang pas untuk bersantai, meditasi, dan berolahraga.

Wisata danau tidak melulu berjalan kaki mengelilingi tepian kolam. Terdapat fasilitas perahu yang bisa disewa Rp20.000 keliling danau. Deru angin dan tenangnya kolam makin asyik dinikmati bersama teman dekat dan keluarga.

Lari santai dan jalan-jalan ringan di area sekitar juga nyaman dilakukan. Hamparan padang hijau dan persawahan memberi kesan sejuk dan asri, momen pas para pecinta dan petualang alam.

Bila tertarik menikmati keindahannya, Anda bisa berkunjung ke jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang. Sedangkan tiket masuk hanya untuk biaya parkir, Rp10.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor.

4. Upside-Down World Alam Sutera

Bagaimana jadinya jika Anda diminta melewatkan waktu satu jam saja di dunia yang semua posisinya terbalik? Sebentar saja pasti akan pusing, apalagi satu jam. Jika tertarik, segera cek Upside Down alias dunia terbalik di Alam Sutera dan nikmati sensasi berada dalam dunia dimensi lain.

Terdapat banyak spot yang bisa dicoba umumnya ruangan seperti ruangan pada umumnya di rumah, seperti ruang musik, ruang tamu, kamar anak, kamar bermain, dan masih banyak lagi.

Anda bisa berkunjung ke jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara Tangerang untuk mencoba sensasi terbalik itu. Untuk tiket masuknya, anak-anak dibanderol Rp50.000, sedangkan dewasa Rp100.000.

BACA JUGA:

5 Senjata Laser Paling Canggih di Dunia, Hanguskan Drone dan Rudal


Scientia Square Park. (Foto: Okezone)

5. Scientia Square Park

Satu ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan pemerintah Kota Tangerang untuk diberdayakan adalah Scientia Square Park. Dilihat dari namanya, sepertinya agak berbau keilmuan atau pendidikan.

Aneka wahana permainan yang seru untuk dewasa dan anak-anak disediakan di sini. Yang pasti, bisa jadi tempat liburan bersama keluarga dan sanak saudara dekat.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari taman bermain skating, panjat dinding, kolam koi, permainan air, hingga amfiteater untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Cocok untuk penggemar aktivitas luar ruangan dan olahraga.

Segarnya hijau di mata dengan adanya pepohonan dan padang rumput di sana-sini, ditambah area persawahan yang biasanya menjadi spot Instagramable.

Untuk anak-anak, tentunya jadi makin cinta dengan alam. Lantaran ada fasilitas menunggang kerbau, main kupu-kupu, atau mengamati koi yang cocok untuk anak-anak. Tertarik berkunjung? Lokasinya ada di Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang. Tiket Masuknya untuk weekday sebesar Rp30.000, sedangkan weekend Rp50.000.

 

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut