get app
inews
Aa
Read Next : Viral Seekor Buaya Air Asin Muncul di Pantai

Pesona Pantai di Banten yang Eksotis dan Menantang Adrenalin

Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:10 WIB
header img
Tanjung Lesung (Foto: Okezone)

SERANG, iNewsCilegon.id  - Banten kaya akan objek wisata pantai yang sayang jika dilewatkan. Provinsi yang berbatasan langsung dengan tiga perairan yang berbeda ini memiliki objek wisata pantai dengan karakteristik ombak yang berbeda-beda.

Di Selatan Banten berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia yang terkenal dengan ombaknya cukup besar. Di utara Banten berbatasan dengan laut Jawa yang terkenal akan ketenangan dan bagian barat berbatasan dengan perairan Selat Sunda yang akrab dengan lanskap keindahan gunung Krakatau.

Ingin tahu pantai hits apa saja yang wajib dikunjungi saat bertandang di Provinsi paling Barat pulau Jawa ini? Simak ulasan berikut.

Pantai Tanjung Layar

Saat bertandang di daerah Bayah kabupaten Banten wajib mengunjungi pantai satu ini. Pantai Tanjung Layar memiliki daya tarik tersendiri dengan adanya dua buah bongkahan batu yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai.

Air yang jernih dan pasir yang bersih menjadi perpaduan yang pas dengan kedua bongkahan karang tersebut. Pemandangan itu menjadi spot favorit wisatawan untuk mengabadikan momen.

Selain itu, bagi penikmat senja bisa menikmati lanskap pantai ini saat sore hari. Siluet jingga dan bongkahan karang akan menjadi pemandangan indah saat matahari terbenam. Untuk menikmati itu semua, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja.

Pantai Karang Bolong

Memiliki nama yang unik dan sesuai namanya, pantai ini memiliki karang bolong akibat dari kikisan ombak. Pantai yang berada di Cinangka, kabupaten Serang ini termasuk salah satu pantai unik yang jadi destinasi favorit para wisatawan saat berkunjung ke Banten. Tidak hanya karang bolong saja, pantai ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah memukau dengan pantai di Banten lainnya.

Lanskap pantai satu ini akan lebih indah saat sore hari. Pasalnya, karang bolong yang terdapat pada tebing pantai ini sebagai tempat cahaya jingga menerobos sebelum memantul ke perairan. Pantai ini juga menawarkan pemandangan yang mempesona disertai hembusan angin sepoi-sepoi.

Pantai Putih Florida

Pantai satu ini bukan terletak di Florida, melainkan di Banten. Dinamakan demikian lantaran pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas layaknya pantai di Florida.

Bentangan pasir putih di pantai ini termasuk bentangan yang terpanjang dan terluas di antara pantai lainnya. Oleh sebab itu, tempat ini menjadi pilihan tepat bagi pemburu sunset.

Pantai yang berada di Cinangka, kabupaten Serang ini biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000. Untuk memanjakan wisatawan, terdapat berbagai fasilitas untuk kenyamanan pantai, antara lain: kamar mandi, gazebo, banana boat hingga perahu.

BACA JUGA:

Ini Manfaat Petai dan Jengkol! Ampuh Cegah Anemia, Diabetes dan Lancarkan BAB

Pantai Sawarna

Sebagai salah satu pantai yang populer, Pantai Sawarna tak pernah sepi pengunjung apalagi jika musim liburan atau akhir pekan tiba. Pantai yang terletak di Sawarna kecamatan Bayah ini sangat pas untuk menikmati proses matahari terbenam.

Selain cocok untuk menikmati senja, pemandangan di Sawarna juga tak kalah indah. Air yang jernih, pasir yang putih serta pohon kelapa di bibir pantai menjadi ciri khas pantai ini. Panoramanya yang tak kalah dengan pantai di Lombok menjadikan pantai ini sebagai primadona.

Pantai Anyer

Siapapun akan memikirkan pantai satu ini bila membahas tentang Banten. Ya, Pantai Anyer menjadi salah satu pantai paling populer.

Karena kepopulerannya, pengelola menyediakan fasilitas yang dapat membantu kebutuhan para wisatawan. Beberapa wahana bermain air seperti diving, snorkling, banana boat hingga jet ski tersedia di sini. Selain itu terdapat pula resort atau penginapan yang beragam di sekitar pantai dengan pemandangan laut lepas.

Pantai yang terdapat di Anyer, Sindanglaya ini memiliki panorama pantai yang cantik dan eksotis.Adanya bebatuan karang, pasir yang lembut serta udara yang masih sejuk dapat memberikan energi positif bagi jiwa. Tak kalah dengan pantai lainnya, pantai ini juga menawarkan view sunset yang ciamik dengan pohon-pohon kelapa di bibir pantai. Untuk memasuki kawasan pantai ini dikenakan tarif sebesar Rp 5000 per orang.

Pantai Tanjung Lesung

Pantai yang terletak di Tanjung Jaya kecamatan Panimbang ini termasuk destinasi yang cukup populer baru-baru ini. Meskipun letaknya cukup tersembunyi, nyatanya pantai ini memiliki banyak keindahan yang memuaskan.

Pantai ini dapat dikategorikan dalam pantai yang bersih dibanding lainnya lantaran pantai ini dikelola oleh Jababeka. Eksotisme Tanjung Lesung tak hanya dari pantai dan pasir putihnya namun juga eloknya tebing curam yang mengelilingi pantai.

Terdapat berbagai aktivitas seperti diving, snorkling bahkan ada pula fasilitas watersport yang cukup menantang adrenalin. Tidak hanya itu, di tempat ini juga bisa dijadikan objek berkemah yang cukup aman.

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut