get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Pulau Merak Besar dan Pulau Merak Kecil di Cilegon

Pulo Merak Kecil, Permata di Jari Manis Kota Cilegon: 5 Menit dari Merak Bisa Nikmati Pasir Putih

Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:32 WIB
header img
Pulo Merak Kecil di Merak Cilegon banyak dikunjungi wisatawan dari Jabodetabek karena ongkos transportasinya terutama dengan kereta murah meriah. Foto: M Mahfud/iNewsCilegon.

Menurut Dikzi terdapat keanehan pasir putih di Pulo Merak Kecil. Pasir putih berpindah-pindah tergantung arus laut.

“Pasir putihnya berpindah-pindah karena dorongan air laut. Jadi kalau ke sini lagi jangan bingung kenapa pasir putihnya berpindah,” jelas Dikzy sambil tersenyum.

Warung Minuman dan Bisa Kemping di Pulau Merak Kecil

Berkunjung ke Pulo Merak Kecil, wisatawan dijamin tak perlu bingung akan ketersedian minuman dan makanan ringan termasuk mie. Ada sekitar 8 warung yang dikelola warga Mekarsari, Kecamatan Pulomerak. Meraka melayani wisatawan dari pagi hingga sore hari.

Sayangnya warung-warung ini tidak setiap hari menyediakan nasi untuk para pengunjung. “Kalau Sabtu Minggu, paling ada nasi pecel. Kalau sehari-hari seperti biasa, paling mie rebus dan mie goreng,” kata Nur Eva, pedagang di Pulau Merak Kecil.


Sejumlah warung minuman dan makanan ringan di Pulo Merak Kecil. Foto: M Mahfud/iNews Cilegon
 

Jika ingin lebih lama tinggal di Pulo Merak Kecil, pengunjung bisa kemping dengan membuka tenda sendiri. Ataupun jika tidak membawa tenda, pengunjung bisa menyewa tenda dari pihak pengelola.

Selama di pulau Merak Kecil aneka kegiatan bisa dilakukan mulai dari mengamati lalu lalang kapal-kapal penumpang di Pelabuhan Merak, mengamati aktifitas kawasan industri dari kejauhan, menikmati sunrise dan sunset, serta berenang di laut.

“Karena pulaunya hanya 1 hektare, hanya butuh 1-2  jam untuk berkeliling pulau,” kata Dikzy, pengelola Pulau Merak Kecil.

Ongkos Transportasi Murah, Pulo Merak Kecil Jadi Favorit Wisatawan Jabodetabek.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut