Logo Network
Network

Pulo Merak Kecil, Permata di Jari Manis Kota Cilegon: 5 Menit dari Merak Bisa Nikmati Pasir Putih

M Mahfud
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:32 WIB
Pulo Merak Kecil, Permata di Jari Manis Kota Cilegon: 5 Menit dari Merak Bisa Nikmati Pasir Putih
Pulo Merak Kecil di Merak Cilegon banyak dikunjungi wisatawan dari Jabodetabek karena ongkos transportasinya terutama dengan kereta murah meriah. Foto: M Mahfud/iNewsCilegon.

MERAK, iNewsCilegon.idPulo Merak Kecil adalah permata di jari manis Kota Cilegon. Ini karena letak Pulo Merak Kecil yang begitu dekat dengan darat, tak lebih dari 500 meter. Dengan menumpang kapal nelayan, hanya butuh waktu 5 menit bagi wisatawan untuk sampai di pulau kecil yang memesona.

iNews Cilegon berkesempatan menikmati keindahan Pulo Merak Kecil akhir pekan ini. Dari Pulo Merak Kecil ini, pengunjung bisa mendapatkan banyak pemandangan yang tak diperoleh di pulau lain.

Menikmati lalu lalang kapal-kapal Feri dari Merak ke Bakauheni menjadi keasyikan tersendiri. Demikian juga dari kejauhan bisa melihat deru industri-industri di Cilegon yang kebanyakan berada di pinggir pantai.

Selain itu tentu saja, pemandangan dan aktifitas pada umumnya pantai seperti pasir putih, berenang di laut, dan memancing.

Kota Cilegon jelas beruntung memiliki Pulo Merak Kecil. Lebih beruntung lagi, pulau kecil itu begitu dekat dengan darat.

Untuk menjangkaunya, hanya butuh waktu 5 menit dengan perahu motor nelayan yang berjalan begitu pelan. Dengan jarak tempuh yang begitu dekat, kurang dari 500 meter,  pengunjung dijamin tak mabuk laut untuk menikmati sensasi sebuah pulau berpasir. Ombak di musim terbesar pun masih aman karena Pulo Merak Kecil, jauh dari laut lepas.

Pulo Merak Kecil ini jaraknya hanya 500 meter dari daratan. Dengan menumpang kapal nelayan, hanya butuh waktu 5 menit. Foto: M Mahfud/iNewsCilegon.

 

Makanya kalangan dari segala umur bisa menikmati Pulo Merak Kecil di Kota Cilegon. Inilah aset besar Kota Cilegon yang jarang dimiliki daerah lain.

Jakarta misalnya, punya puluhan pulau di Pulau Seribu. Namun untuk mengjangkaunya butuh waktu lebih dari 30 menit dengan kapal cepat. Belum lagi masalah ombak besar yang banyak orang bisa mengurungkan niatnya menikmati Pulau Seribu.

Pulo Merak Kecil, posisinya yang begitu dekat dengan darat, menjadikan biaya transportasi sangat murah. Terbukti wisatawan dari berbagai daerah banyak yang menjadikan Pulo Merak Kecil sebagai destinasi wisata murah meriah.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.