get app
inews
Aa Read Next : Astagfirullah, Saat Maghrib Oknum Guru Ngaji Cabuli Santriwati

Keren Cara Polsek Cikande Ungkap Kasus Bayi di Tong Sampah, Kuncinya Kedekatan dengan Masyarakat

Minggu, 25 September 2022 | 10:18 WIB
header img
AM, seorang buruh berusia 19 tahun terungkap sebagai pelaku buang bayi di tong sampah. Keberhasilan pengungkapan kasus ini karena kedekatan polisi dengan masyarakat. Foto: doc Humas Polda Banten.

SERANG, iNewsCilegon.idPolsek Cikande Polres Serang Banten pantas diberi jempol 2 untuk kasus pengungkapan mayat bayi di tong sampah. Caranya keren dan elegan. Kedekatan polisi dengan masyarakat menjadi kunci keberhasilan.

Masyarakat Banten dikejutkan dengan berita bayi manusia ada di tong sampah di Kibin, Serang. Bayi tersebut ditemukan seorang pencari barang bekas pada Jumat, 16 September 2022.

Tepat sepekan kemudian, pada Jumat, 23 September 2022, sang pelaku, perempuan bersweater berinisial AM berhasil diamankan. AM seorang buruh pabrik mengakui semua perbuatannya.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dan Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata merancang strategi pengungkapan kasus ini. Sementara di lapangan Unit Reskrim Polsek Cikande dan Bhabinkamtibmas Brigpol Aris S lihai mencari fakta secara elegan.

Lokasi pembuangan  di Kampung Kadinding, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Kisah penemuan mayat bayi di tong sampah terjadi ketika seorang perempuan pencari barang bekas mendapati bungkusan plastik hitam. Isinya ternyata bayi manusia.

Bayi kemudian dibawa ke bidan untuk diselamatkan. Namun setelah dicek bidan, bayi ternyata sudah tak bernyawa.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut