get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Lahir Miskin Kini Jadi Investor Terkaya Berharta Triliunan Rupiah, Tak Punya Utang dan Karyawan

Selasa, 27 Desember 2022 | 16:39 WIB
header img
Lo Kheng Hong kini dikenal sebagai investor saham legendaris Indonesia. Mengawali dari keluarga miskin, Lo Kheng Hong menjadi kaya raya berkat investasi saham menggunakan cara Warren Buffett. Foto: Screenshot Video

Namun kegagalan itu tak membuatnya patah semangat. Bagi Lo Kheng Hong, kerugiannya akibat ia belum memahami cara yang menguntungkan dalam berinvestasi saham.

Berguru ke Warren Buffett Lewat Buku

Peruntungan Lo Kheng Hong berubah setelah ia membaca buku tentang investasi saham ala Warren Buffett, salah seorang terkaya di dunia. Warren Buffet asal Omaha Amerika Serikat konsisten di daftar teratas orang terkaya di dunia.

Caranya dengan rajin membaca laporan keuangan perusahaan dan menilai apakah saham murah atau mahal. Saham yang dinilainya murah akan ia beli untuk ditabung.

Menurut Lo Kheng Hong dengan membaca laporan keuangan, akan terdeteksi saham berharga murah dari yang seharusnya. Itu terjadi karena banyak orang menilai salah dengan saham tersebut sehingga saham itu tak dilirik dan harganya rendah.

Ketika suatu saat orang menyadari saham tersebut bernilai tinggi, naiklah harga saham tersebut membubung tinggi. Lo Kheng Hong yang membeli murah tentu saja ketiban durian runtuh.

Sejumlah saham yang membuat kantongnya super tebal antara lain United Tractors,  Multibraders Adirama, Panin Financial, dan lain-lain.

Bergaya Hidup Sederhana dan Tak Punya Karyawan

Lo Kheng Hong terus mengumpulkan pundi-pundi uang dengan cara investasi saham ala Warren Buffett. Uangnya terus beranak-pinak.

Hal yang membuatnya makin kaya karena pengeluarannya sangat minim. Lo Kheng Hong yang resign dari Bank Ekonomi untuk total investasi di bursa saham memiliki gaya hidup sederhana.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut