Logo Network
Network

Jangan Lewatkan Ratusan Tren Baru Produk Bahan Bangunan, Interior, dan Keramik di Megabuild-Keramika

Novi
.
Kamis, 16 Februari 2023 | 18:55 WIB
Jangan Lewatkan Ratusan Tren Baru Produk Bahan Bangunan, Interior, dan Keramik di Megabuild-Keramika
Melihat antusiasme ini, diprediksi akhir tahun 2024, Indonesia bisa menduduki peringkat ke-4 produsen keramik terbesar di dunia setelah Tiongkok, India, dan Brazil. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Panorama Media kembali bekerjasama dengan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) menggelar pameran Keramika Indonesia yang sudah tertunda selama pandemi. 

Seperti biasanya, pameran Keramika Indonesia akan diadakan bersamaan dengan pameran Megabuild Indonesia (MBI) pada tanggal 23-26 Februari 2023 (Kamis – Minggu) di Jakarta Convention Center, Senayan. 

Kedua pameran ini kembali menjadi sebuah pameran terbesar di pusat kota Jakarta untuk sektor bidang bahan bangunan, interior, arsitektur, dan industri keramik di Indonesia.

Seperti diketahui, kegiatan infrastruktur menggeliat paska pandemi Covid-19, ditambah adanya komitmen pemerintah dalam penggunaan barang dan jasa dalam negeri, menjadi angin segar bagi sektor konstruksi untuk tetap terus tumbuh. 

Di tahun 2023 ini, industri konstruksi diperkirakan tetap tumbuh sebesar 5,78%, dan ini didorong oleh tiga penggerak pasar konstruksi di Indonesia yaitu: residensial, industrial, dan infrastruktur.

Tidak hanya infrastruktur, kapasitas produksi keramik nasional tercatat sudah mencapai 79% di tahun 2022, dan ini merupakan angka utilisasi kapasitas produksi keramik tertinggi sejak 2014.

"Melanjutkan kinerja tahun 2022, industri keramik diprediksi tetap melaju di tahun 2023, ketidakpastian ekonomi tetap terus menciptakan peluang baru untuk kami,” tutur Edy Suyanto, Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) dalam jumpa pers Kamis, 16 Februari 2023 di Gowork, Central Park Mall, Jakarta Barat.

Proyeksi tingkat utilisasi dan kapasitas produksi keramik terus naik ke level 83-85% dan juga target pertumbuhan penjualan ekspor keramik sekitar 5% di tahun 2023 ini.

Pertumbuhan infrastuktur, bahan bangunan, dan juga keramik ini menjadi suatu bukti bahwa perekonomian Indonesia tetap terus berjalan ke arah semakin positif. 

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini