get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Iing Andri Supriadi, Jokowi dari Pandeglang

Jum'at, 08 April 2022 | 16:12 WIB
header img
Iing Andri Supriadi, dengan perawakan tinggi langsing, latar belakang kaum tani, dan visi pembangunan bidang infrastuktur membuatnya mendapat julukan Jokowi dari Pandeglang (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id – Perawakan tinggi langsing, membuat Iing Andri Supriadi, politisi asal Pandeglang memiliki kemiripan fisik dengan Jokowi. Uniknya  ia juga getol mengusung program Jaka Mantul dengan titik berat pembangunan infrastruktur jalan. Wah mirip dengan program Jokowi yang gemar membangun infrastruktur jalan di Indonesia nih.

iNews Cilegon bertemu dengan Iing Andri Supriadi di Pandeglang beberapa waktu lalu di Saung Samping Sawah, Pandeglang. Dari nama tempat, saung ini memang berada di tepi hamparan sawah yang luas.

Saung Samping Sawah didirikan sendiri oleh Iing Andri Supriadi.


Iing Andri Supriadi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang ini merasa sangat nyaman bertemu dengan masyarakat dan konstituennya di sini.

BACA JUGA:

Iing Andri Supriadi Politisi Demokrat Asal Pandeglang yang Sedang Bersinar

Dengan semilir angin sawah, Iing Andri Supriadi bisa betah hingga tengah malam untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat Pandeglang.

“Ibu dan Bapak saya itu petani, jadi dari kecil saya hidup di sawah,” kata politisi muda dari Fraksi Demokrat.

Kehidupan kaum tani inipula yang membuat Iing Andri Supriadi getol mendorong program Kabupaten Pandeglang, program Jaka Mantul. Program ini ditujukan untuk memacu pembangunan jalan di Pandeglang.

“Jaka Mantul adalah singkatan dari Jalan Kabupaten Mantap Betul,” ujar Iing.

Iing memahami betapa susahnya aktivitas masyarakat dengan kondisi jalan yang rusak. Ia merasakan sendiri kehidupannya sebagai petani, kesulitan membawa hasil bumi dengan jalan yang rusak.

“Juga dari pertemuan dengan masyarakat, mayoritas selalu menyuarakan seputar pentingnya jalan di Pandeglang yang bagus. Jadi program Jaka Mantul ini program Kabupaten Pandeglang berbasis aspirasi masyarakat,” terang warga asli Pandeglang kelahiran 17 Juli 1988.

Dengan jalan Pandeglang yang bagus, Iing yakin Pandeglang bisa memacu pembangunan. Masyarakat menjadi mudah menjual hasil buminya.

Investor juga diyakini akan datang untuk turut membangun Pandeglang. “Bisa di bilang, Pandeglang masih virgin dari sentuhan investor asing. Dengan program Jaka Mantul, kita harapkan investor datang,” cetus Iing Andri.


Latar belakang dari keluarga tani membuat Iing Andri Supriadi gemar dengan hal menyangkut pertanian dan perikanan (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

Pandeglang, tutur Iing Andri memiliki potensi besar untuk dikembangkan bersama investor. Pertanian, pariwisata,  dan bahan tambang bisa dikelola lebih lanjut untuk mendatangkan kemakmuran bagi masyarakat Pandeglang.

“Makanya progam Jaka Mantul Kabupaten Pandeglang menjadi sangat penting,” tandas Iing Andri.

BACA JUGA: Iing Andri Supriadi: Pandeglang Masih Virgin Belum Tersentuh Investor

Di singgung mengenai kemiripan perawakan, latar belakang keluarga, dan visi pembangunan yang mirip Jokowi, Iing Andri Supriadi mengakui memang ada orang yang menyebut seperti itu.

Wah betul kan, tak salah jika iNews Cilegon menulis sebutan Jokowi dari Pandeglang untuk Iing Andri Supriadi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut