Logo Network
Network

Iing Andri Supriadi: Pandeglang Masih Virgin Belum Tersentuh Investor

Mohamad Hidayat
.
Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:10 WIB
Iing Andri Supriadi: Pandeglang Masih Virgin Belum Tersentuh Investor
Iing Andri Supriadi, SH, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

PANDEGLANG, iNews.id - Wakil Ketua Komisi III DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi mengungkapkan di Pandeglang masih ada "mutiara"  yang terpendam, dan belum tersentuh oleh investor.

"Maka dari itu, sekarang Kabupaten Pandeglang sudah wellcome di bawah kepemimpinan Ibu Irna Narulita terkait masalah investor. Dan Pandeglang sudah punya yang namanya Perda RTRW (rencana tata ruang wilayah)," kata Iing saat ditemui iNews Cilegon di Pandeglang, Rabu (16/3/2022).

Pendeglang, lanjut Iing, saat ini masih "virgin" dan punya semua potensi yang dibutuhkan oleh para investor. Dari pariwisata kita punya pantai terpanjang se-Provinsi Banten, pantai itu ada di Pandeglang.

"Kita juga punya wisata Gunung Karang, Gunung Pulosari, ada pulau yang belum tersentuh investor, ada pemandian air panas Cisolong, ada pemandian air dingin Cikoromoy," jelas Iing yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pandeglang.

Untuk investor yang tertarik di bidang Industri, Iing melanjutkan, kami sudah menyiapkan di beberapa kecamatan baik untuk industri besar, kecil  dan sedang. Pengembangan pertanian juga kita sudah siap, karena wilayah Pandeglang mayoritas pertanian.

"Jadi kalau invetor mau datang ke Pandeglang tinggal dipilih mau menu apa? Menu pariwisata, mau menu industri, mau menu pertanian, atau mau menu pembangunan. Insya Allah di Kabupaten Pandeglang semuanya ada," kata Iing yang sudah dua periode manjadi anggota Dewan di Pandeglang.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 1,214 juta jiwa (sensus penduduk 2020) yang tersebar di 35 kecamatan, Iing mengajak para investor mau menanamkan modalnya di Pandeglang.

"Belum banyak investor yang datang, NJOP belum tinggi, cepat-cepat datang ke Pandeglang sebelum habis. Ya mumpung harga tanah masih murah," kata politisi Demokrat berusia 34 tahun tersebut.

Untuk akses ke Pandeglang, lanjut Iing, sudah sangat mudah karena ditopang oleh pemerintah pusat yang konsen membangun infrastruktur seperti jalan tol ke Pandeglang.

"Alhamdulillah ada jalan tol ke pandeglang. Jalan Tol Serang-Panimbang, jalan tol ini exit tolnya ada di Lebak. Itu membuat dari Lebak ke Pandeglang 30 menit. Dari exit Serang juga 30 menit ke Pandeglang. Ada exit tol Bojong, exit tol Panimbang, exit tol Pagelaran. Artinya Kabupaten Pandeglang sangat dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta," tegas Iing.

Iing menambahkan Pemkab Pandeglang juga ada program Jakamantul (Jalan Kabupaten Mantap Betul). Ini program paling menonjol dari Ibu Irna Bupati Pandeglang yang mendapat support dari seluruh kecamatan.

Terakhir, Iing mengatakan di Pangeglang juga ada pertambangan. "Kita punya pertambangan batu, tambang emas di Cibaliung. Jadi sangat kaya sumber daya alam di Kabupaten Pandeglang ini," pungkas Iing Andri Supriadi.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini