get app
inews
Aa Read Next : Trah Baru di Pandeglang! Pasutri dan Ipar Kompak Melenggang ke DPRD 

Iing Andri Supriadi Politisi Demokrat Asal Pandeglang yang Sedang Bersinar

Jum'at, 18 Maret 2022 | 02:01 WIB
header img
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi saat diwawancarai iNews Cilegon di Saung Samping Sawah (SSS), Pandeglang, Rabu (16/3/2022) (Foto: Mohamad Hidayat/iNews Cilegon)

PANDEGLANG, iNews.id - Perawakannya kecil, namun nyali berpolitiknya besar. Dia adalah Iing Andri Supriadi yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pandeglang.

Iing mengenal dunia politik saat masih duduk di bangku kuliah di Universitas Pasundan Bandung. Saat kuliah, pria kelahiran Pandeglang, 17 Juli 1988 itu bergabung dengan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Di usia 19 tahun, Iing mulai serius menekuni dunia politik. Ia mencalonkan sahabatnya yang tinggal di Bandung untuk menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat. Namun, tidak lolos.

"Meskipun teman saya kalah, teman saya meminta saya untuk tetap berjuang," kata bapak dari satu anak tersebut, saat ditemui tim iNews Cilegon di Saung Samping Sawah (SSS) miliknya di Pandeglang, Rabu (16/3/2022).

Setelah lulus kuliah pada tahun 2011, Iing bergabung dengan Partai Demokrat. Ia menjadi pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Pandeglang. Alasannya bergabung dengan partai berlambang mercy itu karena mengidolakan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Karena kepemimpinannya yang soft, luwes, adem, dan penuh dengan rasa demokratis serta kekeluargaan, SBY menjadi idola dan mentor saya," kata Iing.

Tiga tahun berselang, Iing nekat mendaftarkan diri menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat. Kedua orang tuanya yang mengandalkan hidup dari bertani tidak mendukung, karena tidak punya banyak uang untuk modal.


Iing Andri Supriadi saat memberi makan ikan di Saung Samping Sawah (SSS) miliknya di Pandeglang, Rabu (16/3/2022) (Foto: Mohamad Hidayat/iNews Cilegon)

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut