get app
inews
Aa
Read Next : Harga Beras Tembus Rp15 Ribu per Liter Sejumlah Pedagang di Pandeglang Mengeluh

Diduga Oknum TKSK Lakukan Pungli, Aliansi Pemuda Banten Selatan Gruduk Kantor Kecamatan Cibaliung

Jum'at, 07 April 2023 | 13:05 WIB
header img
Tindak lanjuti aduan pungli Bansos, APBS gelar unjuk rasa. Foto Ilustrasi: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Puluhan masa dari Aliansi pemuda Banten Selatan (APBS) melakukan aksi unjuk rasa (unras) didepan kantor kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Kamis (6/4/2023).

Hal ini menyusul adanya aduan dari keluarga penerima manfaat (KPM) yang mengaku dimintai sejumlah uang oleh perangkat desa dengan nilai yang bervariasi.

Kordinator lapangan (Korlap) aksi, Sahroni mengatakan, unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian APBS terhadap keluhan warga penerima bansos di Kecamatan Cibaliung.

"Mereka (warga) menyampaikan bahwa proses pencairan dilakukan di kantor desa, namun usai pembagian ada yang mendatangi rumah warga yang sudah mencairkan bantuan, nilainya bervariasi Rp100 ribu hingga Rp200 ribu," ujarnya.

Sahroni menuturkan, adanya temuan ini pihaknya sangat menyayangkan keberadaan para Pendamping maupun Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) PKH di Kecamatan Cibaliung yang terkesan kurang transparans, sehingga bansos yang selama ini digulirkan banyak yang tidak tepat sasaran.

"Kami rasa hal ini akibat tidak transaparans nya para pendamping PKH, data penerima ada berapa, yang cair ada berapa tidak bisa diketahui dengan pasti akhirnya warga yang seharusnya dapat malah gak dapet," kata Sahroni.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut