get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pandeglang Terbitkan Surat Himbauan Terkait Bank Keliling, Warga Senang

Bupati Turun Tangan Pungut Sampah, Ratusan Ton Sampah di Pantai Teluk Pandeglang Terangkut

Senin, 22 Mei 2023 | 17:23 WIB
header img
Anak anak sekolah hingga Bupati Pandeglang pungut sampah di Pantai Teluk Labuan. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Ratusan warga turut terlibat dalam aksi bersih sampah di Pantai Teluk, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (22/5/2023).

Berdasarkan pantauan, terlihat mulai dari anak-anak sekolah, Muspika Labuan, Kapolres Pandeglang, hingga Bupati Pandeglang turun tangan pungut sampah. Sebanyak ratusan ton sampah berhasil terangkut.

Fitri Salsabila, Salah satu anak sekolah yang ikut terlibat mengaku, senang dengan adanya aksi bersih sampah yang digagas oleh Pandawara Group ini.

"Aku sih senang ya teh, dengan adanya aksi bersih-bersih sampah ini karena sampah disini kan sangat mengerikan sekali, kalau gak ditanggulangi khawatir semakin menumpuk dan menimbulkan penyakit," ujarnya.

Sementara itu, Camat Labuan, Ace Jarnuzi mengucapkan terima kasih atas inisiasi bersih-bersih sampah yang digagas oleh Komunitas Pandawara Group ini melalui akun medsos @pandawaragroup.

"Saya ucapkan terima kasih kepada sekelompok anak muda Pandawara Group, karena sudah berinisiasi mengajak masyarakat membersihkan sampah di Pantai Teluk, mulai anak-anak sekolah sampai Ibu Bupati juga turun serta pungut sampah," ucap Ace.

Ace mengatakan, berkat aksi bersih sampah ini,  ratusan ton sampah dipantai teluk berhasil terangkut.

"Alhamdulillah, mungkin ratusan ton sampah disini (pantai teluk) berhasil dibersihkan, dan belum seluruhnya terangkut, karena masih ada yang terlihat menumpuk dilokasi tapi sudah dikemas ke dalam pelastik besar dan karung, tinggal diangkut saja, kalau hari ini tidak sempat mungkin besok, karena kegiatannya kan 2 hari," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut