get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

5 Destinasi Wisata Pantai di Cilegon, Wajib Kamu Kunjungi

Rabu, 24 Mei 2023 | 09:46 WIB
header img
Pantai Anyer mempunyai pesona yang unik membuat kawasan ini ramai dikunjungi masyarakat terletak di Serang, Banten. Foto: Ilustrasi Pantai

CILEGON, iNewsCilegon.id -Destinasi wisata pantai di Cilegon. Kota Cilegon dikenal sebagai kota penghasil baja terbesar di Indonesia. Tak hanya itu, kota ini juga dikenal sebagai kota industri karena banyak sekali pabrik industri yang berada di kawasan ini.

Pantai di Cilegon merupakan destinasi wisata dunia yang tidak boleh ketinggalan saat berliburan. Letaknya yang berada di dekat Selat Sunda membuat Cilegon memiliki banyak pantai yang asyik untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Angin sepoi-sepoi berembus dengan sejuk dan panoramanya apik. Lokasinya pun strategis jika kamu berangkat dari ibukota atau dari area Tangerang dan sekitarnya.

5 Destinasi Wisata Pantai di Cilegon, Wajib Kamu Kunjungi

Meski dikenal sebagai kota industri yang banyak terdapat pabrik-pabrik besar di kota ini. Namun, Destinasi Wisata Pantai di Cilegon, Wajib Kamu Kunjungijangan khawatir karena kota ini juga memiliki sejuta pesona, terutama jika menyangkut pantainya. Penasaran, pantai apa saja yang ada di Cilegon? Yuk, simak berikut referensi pantai Cilegon yang bisa dijadikan tempat liburan kalian. 

1. Pantai Anyer

Tempat ini memang telah sangat familiar di kalangan para traveller, karena Pantai Anyer mempunyai pesona yang unik.

Pantai Anyer sendiri merupakan kawasan yang amat ramai didatangi. Pantai ini sekaligus mempunyai banyak penginapan yang bisa dijadikan tempat beristirahat.

Para wisatawan akan disuguhi pemandangan pantai yang amat indah. Selain itu, kamu pun dapat melakukan kegiatan seru lainnya. Beberapa kegiatan seru yang dapat dilakukan oleh para pengunjung yakni snorkeling, jet ski, banana boat, serta aktivitas lain sebagainya.

Lokasi Pantai Anyer di Jalan Raya Anyer, Sindanglaya, Kabupaten Cilegon, Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

2. Pantai Kelapa Tujuh

Wisata Kota Cilegon yang satu ini kerap kali dikunjungi keluarga karena memang banyaknya fasilitas untuk bermain anak-anak. Setiap kali berlibur ke Pantai Kelapa Tujuh biasanya para keluarga menyiapkan berbagai perlengkapan piknik dan rekreasi seperti membawa bekal dan baju ganti.

Meskipun begitu, bagi kamu yang belum berkeluarga, juga masih tetap bisa menikmati destinasi wisata di Cilegon satu ini. Segala macam olahraga air yang ditawarkan seperti banana boat bisa jadi pilihan seru untuk kamu dan teman-teman.

Lokasi Pantai Kelapa Tujuh tidak jauh dari gerbang tol Jakarta-Merak. Kurang lebih 9 km saja! Tepatnya di Desa Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Indonesia. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut