get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

5 Destinasi Wisata Pantai di Cilegon, Wajib Kamu Kunjungi

Rabu, 24 Mei 2023 | 09:46 WIB
header img
Pantai Anyer mempunyai pesona yang unik membuat kawasan ini ramai dikunjungi masyarakat terletak di Serang, Banten. Foto: Ilustrasi Pantai

3. Pantai Pulorida

Selain Pantai Kelapa Tujuh juga terdapat Pantai Pulorida yang berjarak 4 km dari Pelabuhan Merak dan bisa jadi alternatif pilihan wisata di Cilegon yang tak kalah menarik. Untuk berkunjung ke Pantai Pulorida, kamu harus jeli dalam mencari lokasi pantai.

Pantai Pulorida dapat ditempuh melalui 2 jalur, yaitu Jalan Tol Jakarta-Merak ke Pelabuhan Merak. Bisa juga lewat Jalan Raya Serang, kemudian melewati pusat Kota Cilegon sampai di persimpangan Cilegon. Tepatnya di Jl. Raya Pelabuhan, Desa Merak, Kecamatan Tamansari, Kota Cilegon, Banten, Indonesia. 

Ketika sampai di persimpangan, kamu dapat memilih arah kanan ke Pelabuhan Merak. Lalu, terus ikuti jalan besar lewat pasar tradisional Merak sampai tiba di Pantai Pulorida.

Pantai Pulorida ini terkenal akan ombaknya yang tenang sehingga cocok untuk kamu kunjungi bersama anak-anak.

4. Pantai Tanjung Sari

Pantai Tanjung Sari terletak di Provinsi Banten. Tepatnya di daerah Warnasari, Citangkil, Kota Cilegon. Lokasi pantai ini mudah ditemukan. 

Apabila kamu ingin memperoleh petunjuk arah menuju lokasi liburan ini, kamu bisa melihat petunjuk arah di peta navigasi. Pada peta navigasi terdapat opsi apakah kamu ingin memakai kendaraan umum, jalan kaki, maupun pakai mobil.

Selama perjalanan menuju kawasan pantai, Anda akan mendapati hamparan luas alang-alang dan pepohonan mangrove. Lalu, setibanya di Pantai Tanjung Sari, pemandangan jernih air laut dan warna-warni perahu nelayan yang terparkir siap menyambut Anda beserta keluarga. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut