get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

5 Tempat Healing di Jakarta Bikin Nyaman yang Wajib Kamu Kunjungi

Rabu, 07 Juni 2023 | 07:30 WIB
header img
Pencakar langit terlihat di JPO Phinisi, Karet Sudirman, Jakarta Selatan dilengkapi kerlap-kerlip lampu yang menghiasi JPO membuat warga ramai-ramai mengunjungi jembatan penyeberangan untuk sekadar berswafoto. Foto: iNewsCilegon/Afaani Fajrianti

CILEGON, iNewsCilegon.id - Ternyata di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, ada beberapa rekomendasi healing tersembunyi yang banyak orang tidak tahu. Rata-rata orang yang datang ke Jakarta hanya untuk urusan bisnis atau melihat kerabat.

Istilah healing telah banyak digunakan akhir-akhir ini. Tentunya kata healing sudah tidak asing lagi bagi pengguna media sosial khususnya. Dapat dikatakan bahwa peningkatan telah menjadi bagian dari kata kunci kaum muda, healing pun memiliki banyak arti.

Misalnya, seseorang menggambarkan pentingnya peningkatan sebagai ekspresi perjalanan ke tujuan wisata. Ada juga yang menggunakan kata healing untuk mengungkapan perasaan atau rasa yang enak. Tentu saja ada yang menggunakan kata healing sebagai ungkapan penyembuhan.

Meski tidak dikenal sebagai kawasan wisata, beberapa tempat wisata di bawah ini setidaknya bisa meredakan rasa stres saat bekerja. Di bawah ini adalah daftar tempat healing yang direkomendasikan di Jakarta untuk dikunjungi selama liburan kamu.

1. Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan terletak di Jalan Pari Utama, Pulau Pari, Kab. Pemerintah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Destinasi wisata pantai ini cukup untuk mengusir penat dengan pesona pasir putihnya. Birunya laut membuatmu melupakan banyak beban hidup yang mungkin masih mengambang di ingatanmu.

Pantai Pasir Perawan sangat cocok untuk tempat berlibur dan tidak jauh dari Jakarta. Pantainya cukup bersih dan kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di tempat ini, seperti berkemah, snorkeling, berayun di ombak kecil, menyaksikan matahari terbenam yang indah, dll.

Pantai ini juga cocok untuk bermain dengan anak-anak, karena ombaknya tidak terlalu tinggi, suasananya tenang, dan terdapat beberapa tempat bermain. Ini tentu cukup untuk menghilangkan stres setelah akhir pekan bekerja.

2. Museum Taman Pusat

Bagi kamu pecinta seni, salah satu tempat penyembuhan di Jakarta mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebuah museum yang awalnya adalah rumah Alm. Sjahrial Djalil beralamat di Jl. Kemang Timur, Bangka, Kota Jakarta Selatan. Kini telah berubah menjadi museum seni dengan sentuhan sejarah. Tempat ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu dengan reservasi.

Selain penyajian berbagai koleksi seni hingga 4.000 objek dari koleksinya, kamu juga tidak perlu membayar tiket masuk. Museum Tengah Kebun terbuka untuk beberapa kelompok. Seperti namanya, kamu akan melewati berbagai jenis pohon dan suasana sejuk dalam perjalanan menuju tempat ini.

Museum Tengah Kebun unik dengan 17 kamarnya yang diberi nama sesuai dengan koleksi terpenting. Setiap sudut bangunan ini juga memiliki nilai sejarah, termasuk dinding bata zaman VOC.

3. Marcusuar Sunda Kelapa

Salah satu tempat penyembuhan di Jakarta yang juga memiliki nilai sejarah adalah Mercusuar Sunda Kelapa. Dibangun pada pertengahan abad ke-19, situs ini merupakan salah satu mercusuar modern tertua di Indonesia.

Mercusuar Sunda Kelapa terletak di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dengan perahu kecil kamu bisa mencapai tempat ini dan melihatnya dari dekat. Saat matahari terbenam, tempat ini bisa menjadi titik awal yang baik untuk hunting foto.

Panorama sunset di hari yang cerah juga akan membuat kamu sejenak melupakan pekerjaan. Nelayan dan pekerja di daerah ini juga ramah dan membantu. Kamu pun bisa mencoba merasakan suasana baru dengan mencoba berinteraksi dengan warga di sana.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut