get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

Raih Gelar Sarjana di Rusia, Duo Kembar asal Pandeglang Kesulitan Beli Tiket Pulang

Rabu, 12 Juli 2023 | 10:44 WIB
header img
Tak mampu beli tiket, Mahasiswa kembar asal Pandeglang minta Bupati Bantu Kepulangan. Foto: tanakapan layar Tangkap/@arlandnovari)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan, duo kembar asal Kabupaten Pandeglang yang juga merupakan Mahasiswa Kazan Federal University, Rusia, mendadak viral dijagat maya. Keduannya menghebohkan warganet usai diunggah oleh sang kakak pemilik akun @arlandnovari beberapa waktu lalu.

"Adik-adik saya si kembar yang Alhamdulilah telah menyelesaikan program S1 Jurusan Hubungan Internasional di Kazan Federal University Rusia, baru-baru ini menuai prestasi. Mereka berdua mendapat gelar sebagai Mahasiswa Asing Berprestasi. Terinfo hanya ada 3 orang dari Indonesia yang mendapat gelar ini," keterangan Arland, dikutip iNewsCilegon.id melalui akun @arlandnovari. Ranu (12/7/2023).

Namun, ternyata di balik prestasi yang diraih oleh keduanya pihak keluarga mengaku kesulitan dalam membiaya kuliah kedua Mahasiswa kembar tersebut. 

Arland mengatakan, bahwa ekonomi keluarganya pas-pasan. Mereka berharap ada uluran tangan dari Bupati Pandeglang atas masalah tersebut.

"Sekedar info, sebentar lagi (14 Juli) mereka di wisuda dan pulang, untuk pulang, tiket perjalanan ditanggung sendiri karena tidak termasuk dalam paket beasiswa dari pemerintah. Ibunda kami hanya seorang guru honorer di Ponpes Turus dan ayah kami pensiunan swasta yang saat ini tidak berpenghasilan. Kami agak kesulitan untuk menyediakan biaya tiket kepulangan mereka ibu,” tulis Arland di Instagram.

Sebelumnya, Bupati Pandeglang Irna Narulita melalui akun instagram miliknya @irnadimyati sempat memberikan komentar apresiasi dalam kolom komentar @erlandnovari atas raihan prestasi Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan.

"Ibu turut bangga atas prestasi yang diraih, terima kasih sudah mengharumkan nama baik Pandeglang di Rusia, semangat terus," tulis Bupati Pandeglang @irnadimyati.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut