get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Fakta Menarik Pantai Teluk Pandeglang, Nomor 2 Disebut Mirip TPA

Jum'at, 21 Juli 2023 | 10:20 WIB
header img
Fakta menarik Pantai Teluk. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sempat viral disebut sebagai Pantai terkotor di Indonesia oleh Pandawara Group beberapa waktu lalu, Pantai Teluk yang berada di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, ternyata memiliki sejumlah fakta menarik yang patut diketahui.

Sebelum Pandawara Group, kondisi kotornya Pantai Teluk sempat ramai pada tahun 2018 lalu saat Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunggah tumpukan sampah di Pantai tersebut dalam cuitan twitternya.

Apa saja fakta menarik Pantai Teluk Pandeglang?

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta menarik terkait Pantai Teluk, Labuan, Pandeglang.

1. Miliki Sampah 360 Ton

Volume sampah yang tampak menggunung di sepanjang pantai teluk diprediksi sebanyak 360 ton. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang, Achmad Saepudin beberapa waktu lalu.

2. Disebut Mirip TPA

Saat itu, Susi Pudjiastuti sempat menggunggah sebuah foto penampakan gunungan sampah yang berserakan di Pantai teluk melalui akun twiter @susipudjiastuti pada (1/8/2018), dengen menyebut mirip tempat pembuangan akhir (TPA).

"Bapak/Ibu Gubenur, bupati, wali kota Banten/ Pandeglang, Labuhan mohon segera dilakukan aksi pembersihannya. Polusi laut akan merusak sumber daya perikanan. Juga mengurangi keindahan, dan mengancam kesehatan masyarakat. Mari mencintai, menjaga dan merawat Laut. Salam hormat,” tulis Menteri Susi saat itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut