Logo Network
Network

Resmikan RS Hermina, Helldy Agustian Minta Perekrutan Tenaga Kerja Dari Cilegon

M Mahfud
.
Selasa, 18 Januari 2022 | 16:16 WIB
Resmikan RS Hermina, Helldy Agustian Minta Perekrutan Tenaga Kerja Dari Cilegon
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat meresmikan RS Hermina, Selasa (18/01/2022) (Foto: Humas Pemkot Cilegon)

CILEGON, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta kepada manajemen RS Hermina untuk merekrut tenaga kerja yang berasal dari masyarakat Cilegon.

Helldy Agustian menyampaikan hal tersebut saat meresmikan Rumah Sakit Hermina Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Bonakarta Cilegon, Selasa (18/01).

"Terkait dengan tenaga kerja saya ingin RS Hermina Cilegon ini bisa merekrut orang-orang Cilegon agar supaya dapat mengurangi tingkat pengangguran di kota Cilegon ini,” tegas Helldy.

Menurut Helldy saat ini kota Cilegon telah berhasil mengurangi tingkat penganggurannya sebesar 2,56%. Tingkat pengangguran akan semakin berkurang jika rumah sakit di Kota Cilegon menyerap tenaga kerja warga Cilegon.

Pada kesempatan itu, Helldy mengapresiasi adanya penambahan Rumah Sakit di kota Cilegon.

"Kami dari pemerintah kota Cilegon sangat mensupport dan mengapresiasi atas adanya penambahan pelayanan kesehatan di kota Cilegon ini, dengan adanya Rumah Sakit Hermina ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Cilegon," ujarnya.

Helldy berharap RS Hermina Cilegon dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat Cilegon.

"Saya berharap dengan adanya RS Hermina Cilegon ini dapat memudahkan akses pelayanan kesehatan serta memperluas dan memperbanyak jangkauan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tuturnya.

RS Hermina juga diharapkan dapat memberikan energi dan kontribusi positif di kota Cilegon terutama dalam hal memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat kota Cilegon.

“Semoga adanya momentum grand opening RS Hermina ini dapat menjadi titik awal pulihnya perekonomian di kota Cilegon sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambung Helldy.

Sementara itu, Direktur PT. Medikaloka Hermina, dr. Hasmoro menyampaikan bahwa RS Hermina Cilegon merupakan Rumah Sakit ke 43 yang dikelola oleh Hermina Group.

"RS Hermina Cilegon ini merupakan Rumah sakit anggota Hermina Group yang ke 43 dimana inisiatif pembangunan rumah sakit ini berasal dari dokter - dokter Cilegon yang mengundang Hermina untuk bersama membangun dan mengelola RS Hermina Cilegon,"terangnya.

Lebih lanjut, Hasmoro menjelaskan detail dari RS Hermina Cilegon ini. "Rumah Sakit Hermina Cilegon memiliki 100 kamar tidur yang dibangun diatas lahan 10.000 m2 memiliki 4 lantai dimana lantai dasar digunakan untuk area Parkir, IGD Covid serta Poli Covid lantai 1 digunakan untuk Unit Gawat Darurat (UGD), Poliklinik dan Penunjang Medis lantai 2 digunakan untuk Kamar Bersalin, Kamar Operasi, ICU dan Ruang Perawatan pasien Covid lantai 3 digunakan untuk Administrasi dan Ruang Perawatan BPJS dan lantai 4 digunakan untuk Perawatan Eksekutif dan Klinik Tumbuh Kembang," jelasnya.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Helldy yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Direktur PT. Medikaloka Hermina, dr. Hasmoro, Direktur Rumah Sakit Hermina Cilegon, Yuli Fitri, Direktur Pengelola Operasional dan Umum Rumah Sakit Hermina, Yulisar Khiat dan Direktur Medis RS Hermina dr. Binsar Parasian Simorangkir dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, drg. Ratih Purnamasari.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.