get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

3 Bahan Alami Selain Lidah Buaya dan Minyak Zaitun untuk Aatasi Rambut Rontok

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:30 WIB
header img
Lemon dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id – Perlahan-lahan rambut rontok dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan. Untuk mengatasi rambut rontok, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, santan, lidah buaya, dan yogurt. Selain lidah buaya dan minyak zaitun, masih ada beberapa bahan alami lain yang bisa Anda coba untuk mengatasi rambut rontok.

Rambut rontok dapat memengaruhi kulit kepala dan seluruh tubuh. Sifatnya bisa saja permanen atau sementara dan biasanya menyerang rambut di area kepala. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti genetik, perubahan hormon, masalah medis, atau proses penuaan yang normal.

Lantas, bahan alami apa saja yang bisa mengatasi rambut rontok? Yuk, simak berikut ini cara merawat rambut rontok secara alami.

1. Kuning telur

Kuning telur merupakan sumber vitamin A, biotin, asam amino, dan folat yang baik untuk melembabkan rambut kering dan membantunya tumbuh lebih cepat dan kuat. Hal ini menjadikan kuning telur sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan rambut rontok.

2. Minyak Rosemary dan Minyak Geranium

Minyak rosemary dan geranium dapat digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Untuk menggunakannya, oleskan minyak ini ke kulit kepala sebelum atau sesudah keramas.

3. Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengoleskan jus atau minyak lemon ke kulit kepala setelah keramas

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut