get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Cilegon jadi Tuan Rumah Silatnas dan Rakornas Juru Sembelih Halal, Diikuti 14 Provinsi

Senin, 02 Oktober 2023 | 07:57 WIB
header img
Silatnas dan Rakornas Perkumpulan Juru Sembelih Halal (Juleha) di Cilegon, 30 September 2023. Foto: Ist

CILEGON, iNewsCilegon.id – Cilegon menjadi tuan rumah dalam event Silaturahmi Nasional dan Rakornas Juru Sembelih Halal (Silatnas dan Rakornas Juleha). Acara diikuti perwakilan 14 provinsi dengan jumlah peserta 700 orang.

Silatnas Juleha berlangsung tanggal 30 September 2023 di Aula Kominfo Pemkot Cilegon. Acara ini baru kembali digelar setelah dalam 3 tahun terakhir dilakukan secara online karena pandemi Covid-19. Acara berlangsung di Aula Setda Pemkot Cilegon.

Perwakilan provinsi yang hadir adalah Sumut, Sumsel, Riau, Kepri, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Kalbar, Kaltim, Sulteng, Sulsel, dan Jambi.

Silatnas dan Rakornas dimulai dengan Pawai Juleha dari Masjid Pemda menuju lokasi kegiatan dengan membawa panji-panji Juleha. 

Dalam kegiatan ini diadakan Gelar Karya dan Kuliner Halal binaan Juleha.

Acara puncak dilakukan penyerahan Juleha Award diperuntukkan kepada beberapa instansi, lembaga atau perusahaan yg telah mendukung kegiatan silatnas rakornas diantaranya adalah PT PLN pusat, Baznas RI, Yayasan Mengetuk Pintu Langit, Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Cilegon.

Deden Sunandar Ketua Pelaksana Silatnas dan Rakornas menyampaikan bahwa kegiatan Silatnas dan Rakornas ini adalah semangat dari keluarga Juleha yang tersebar di wilayah Indonesia.

”Tujuannya untuk bersilaturahmi dan melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka mempersiapkan langkah langkah strategis dan taktis dalam rangka mendukung Syiar Sembelih Halal di Indonesia,” kata Deden, Senin (2/10/2023).

Ali Subarkah, Ketua Umum Perkumpulan Juleha menyampaikan bahwa momen ini merupakan kesempatan terbaik untuk Konsolidasi Dewan Pimpinan Pusat dengan Dewan Pimpinan Wilayah se-Indonesia.

”Juga sekaligus sosialisasi berbagai hal fundamental sebagai bekal melangkah bagi para pengurus Juleha se-Indonesia,” kata Ali.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut