get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Bermodal Hobi, Mantan Penyiar Radio ini Berhasil Raup Rezeki dari Jasa Foto Baby Newborn

Rabu, 22 November 2023 | 09:42 WIB
header img
Achie Bicky, seorang mantan penyiar radio berhasil mendulang rezeki di bisnis jasa foto baby newborn di Kota Cilegon (Foto: cilegon.inew.id/Ila Nurlaila Sari)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Hampir dipastikan tidak ada orangtua yang rela melewatkan momentum pertumbuhan buah hatinya begitu saja. Untuk itu, berbagai cara dilakukan untuk mengabadikan setiap gerak-gerik si kecil melalui foto.

Sebenarnya trend foto bayi sudah ada sejak puluhan tahun lalu, tetapi tren ini kembali moncer dengan tren baru, yakni memotret bayi dengan berbagai properti dan pernak-pernik unik yang bisa menambahkan tingkat kelucuan si bayi.

Namun, peluang bisnis ini ternyata belum banyak dilirik oleh para fotografer profesional. Pasalnya, butuh penanganan khusus agar bisa memotret bayi yang belum bisa diarahkan dengan pose-pose natural dan menggemaskan.

Peluang tersebut yang diambil Achie Bicky (36) dan dijadikannya sebagai ide bisnis yang dijalankan bersama pasangan, dengan memanfaatkan rumahnya yang beralamat di Jl. Kemuning Raya No 29 BBS 2 Kota Cilegon sebagai studio foto. Sejak 2019, Achie merintis Chelo Photograph dengan spesialisasi pemotretan bayi.


Foto baby newborn hasil jepretan Achie Bicky, Chelo Photograph (Foto: Instagram chelo_photograph)

"Modal awalnya hanya hobi motret aja, dan kebetulan kamera sudah ada ya minimal punya 2 kamera pendukung lah, tinggal pernak-perniknya aja yang memang harus punya, kayak box bayi dan aksesoris lainnya," kata Achie Bicky. Rabu (22/11/2023).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut