get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Bermodal Hobi, Mantan Penyiar Radio ini Berhasil Raup Rezeki dari Jasa Foto Baby Newborn

Rabu, 22 November 2023 | 09:42 WIB
header img
Achie Bicky, seorang mantan penyiar radio berhasil mendulang rezeki di bisnis jasa foto baby newborn di Kota Cilegon (Foto: cilegon.inew.id/Ila Nurlaila Sari)

Sebelum mulai memotret si buah hati, Achie menyarankan supaya orangtua bayi mulai mengkomunikasikannya minimal dua pekan sebelumnya, terkait konsep apa saja yang akan diusung dan peralatan apa saja yang dibutuhkan.


Foto baby newborn Achie Bicky, Chelo Photograph (Foto: Instagram chelo_photograph)

Sementara itu, untuk Price List, Achie menambahkan,  Chello_photograph memiliki tingkatan Rate , mulai dari paket silver, gold hingga diamond.

"Dengan berbagai list yang sesuai dengan kemauan Klien tentunya," terangnya.

Poses pengambilan foto biasanya berdurasi satu jam. Pemotretan bisa dilakukan di studio foto maupun home visit. Achie menganjurkan, pemotretan dilakukan di rumah supaya bayi merasa lebih nyaman.

“Waktu yang kami berikan juga fleksibel, kalau setelah 30 menit bayi merasa capek, bisa beristirahat dulu sampai siap kembali,” paparnya.

Sebelum pemotretan dimulai, Achie dan tim akan berkenalan atau bermain terlebih dulu dengan si objek foto, sehingga bayi lebih nyaman dan pemotretan akan berjalan lancar.

Orangtua juga diminta untuk memperhatikan kebiasaan keseharian buah hatinya, seperti mood­-nya saat setelah mandi, makan atau tidur. Hal ini akan menjadi bahan pertimbangan pemilihan waktu yang tepat untuk proses pengambilan foto.

Setelah 4 tahun menjalankan bisnis ini, mayoritas klien Achie adalah bayi pada usia kisaran 6 hari hingga 1 tahun. Jumlah pengguna jasanya saat ini pun terus tumbuh jika dibandingkan saat pertama kali dia menawarkan jasanya.

“Waktu pertama kali dalam sebulan cuma ada satu atau dua pesanan, tapi karena suka dengan dunia fotografi dan bayi jadi dijalani aja dengan senang hati karena bisa mengabdikan moment bayi baru lahir itu dengan hasil yang bagus itu kebahagian buatku, dan bersyukurnya saat ini chelo photograph sudah bersertifikat newborn photography sejak 2019," ujarnya

Di sisi lain, kata Achie, kompetisi dalam bisnis ini juga sudah mulai ketat dengan bermunculannya pemain baru yang menawarkan jasa yang sama. Meskipun demikian, Achie menyambut baik hal tersebut karena secara langsung menunjukkan semakin prospektifnya bisnis yang dilakoninya tersebut.

“Sebenarnya tidak semua fotografer bisa terjun ke bisnis ini, karena dibutuhkan orang-orang yang benar-benar suka anak-anak, khususnya bayi supaya bisa menangani mereka jika tiba-tiba mood-nya berubah,” imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut