get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Temui Bupati Pandeglang Kepala BPJN Banten Sebut Tol Serang Panimbang Tahap I Capai 58 persen

Kamis, 21 Desember 2023 | 09:32 WIB
header img
Tol Serang Panimbang gerbang tol Rangkasbitung. Foto: Instagram

PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Progres pembangunan Tol Serang Panimbang tahap I baru mencapai 58 persen. Hal itu terungkap dalam kunjungan tatap muka antara Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten dengan Bupati Pandeglang, bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang. Rabu (20/12/2023).

Kepala BPJN Banten Wahyu S Winurseto mengatakan, total panjang jalan tol Serang-Panimbang kurang lebih 83, 67 KM. Dimana untuk seksi 1 dan seksi dua sepanjang 50,6 KM.

"Seksi 1 dan 2 di tangani langsung oleh BUJT tim dari Wika Serang Panimbang, sedangkan kami dari Kementerian PUPR melaksanakan untuk yang di seksi 3 sepanjang 33 KM," ungkap BPJN Banten Wahyu S Winurseto.

Wahyu menjelaskan, untuk seksi tiga dibuat menjadi dua tahap, tahap pertama sepanjang 17,46 Km, dan tahap kedua sepanjang 15,54 Km.

"Yang tahap pertama saat ini progresnya sudah mencapai 58 persen, tahap kedua baru saja menandatangani kontrak dan saat ini sedang pengajuan untuk pinjaman dalam negerinya, jadi kami berharap sudah bisa mulai dikerjakan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan, bahwa dirinya  mengundang jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten untuk memaparkan progres pembangunan jalan tol Serang-Panimbang seksi tiga kurang lebih sepanjang 33 Km.

"Tujuan dari kegiatan tersebut, menurut Bupati Irna, agar pihaknya dapat mendorong dalam percepatan pembangunan tol Serpan yang impact nya dapat dirasakan masyarakat," ujar Irna.

Lanjut Irna, tol Serpan yang masuk wilayah pandeglang kurang lebih meliputi 6 Kecamatan dan 15 desa. Dari jumlah wilayah yang dilintasi tersebut, dirinya berharap tidak terjadi kendala apapun sehingga pelaksanaanya berjalan lancar.

"Jika ada permasalahan terkait dengan lahan konstruksi yang menjadi kewenangan Bupati, saya akan all out mengawal karena ini proyek nasional untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Untuk mendorong perekonomian masayarakat, kata Irna, pihaknya mengajukan tiga exit tol. Namun saat ini baru dua yang sudah di sepakati yakni exit tol bojong Bojong dan Panimbang.

"Yang pagelaran sudah kita ajukan, bahkan kita upayakan pelebaran jalan dan di tingkatkan statusnya, kami juga lakukan TMMD untuk mendorong pelebaran bahu jalan yang kami anggarkan dari APBD," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut