get app
inews
Aa Read Next : Bahaya! Jangan Ngopi Pakai Gelas Kertas, Beracun

UPG Beri Pelatihan dan Pemahaman Soal Kopi ke Mahasiswa

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:39 WIB
header img
Universitas Primagraha Beri Pelatihan dan Pemahaman Soal Kopi ke Mahasiswa (Foto: Iskandar Nasution)

SERANG, iNews.id - Universitas Primagraha melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaannya menggelar literasi dan festival kopi "Cerita Kopi Festival" bagi mahasiswa di Banten.

Literasi dan Festival Kopi yang bertemakan 'Pemahaman akan Budaya dan Literatur dalam Secangkir Kopi' ini dilaksanakan di pelataran parkiran Universitas Primagraha, Rabu (23/03/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh narasumber yang berkompeten seperti Purwaindera Arie Yulianto sebagai Owner Banyu Biru Coffee, Andi Suhud sebagai Ketua IKAPI Banten yang sekaligus pelaku bisnis kopi, dan Hafidz Hanafiah, akademisi yang konsen penelitiannya terhadap kopi.

Ketua pelaksana kegiatan, Bella Muhammad Anugrah mengatakan tercetusnya ide melaksanakan literasi dan festival kopi ini berangkat dari latar belakang dan keunikan kopi yang selalu berdampingan dengan kehidupan sehari-hari.

"Semua familiar dengan kopi. Kemana dan di mana pun untuk menamani aktivitas, baik dalam keadaan santai maupun berjibaku dengan pekerjaan, kopi selalu ada. Namun esensi dari kegiatan ini yaitu membedah isi dari kopi itu sendiri, mulai dari nilai budaya, hingga sejarahnya. Karena kopi tidak tiba-tiba ada dalam cangkir kemudian dinikmati begitu saja," ujarnya.

Masih kata Bella, 'Cerita Kopi Festival' berhasil dikupas oleh narasumber yang berkompeten dan malang melintang di dunia kopi.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut