get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Tak Dipinjami Uang, Cucu Tiri Tega Aniaya Kakek Nenek hingga Tewas

Kalemdiklat Polri Pimpin Vaksinasi Serentak Nusantara dari Lebak

Jum'at, 25 Maret 2022 | 16:57 WIB
header img
Kalemdiklat Polri Pimpin Meeting Virtual Vaksinasi Serentak Nusantara dari Lebak (Foto: Iskandar Nasution)

LEBAK, iNews.id - Kalemdiklat Polri memimpin langsung kegiatan vaksinasi serentak yang diikuti seluruh Polda dan Polres se-Indonesia dalam rangka monitoring capaian vaksinasi nasional dari Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan meeting virtual dipimping langsung oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Anjak Utama Lemdiklat Polri Irjen Pol Asep Syahrudin, Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih, PJU Polda Banten, Kapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak, Wakil Bupati Lebak dan Kadinkes Lebak.

"Hari ini saya memimpin pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak nasional di Pendopo Kabupaten Lebak yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres se Indonesia," ujar Rycko Amelza.

Rycko Amelza memaparkan pencapaian vaksinasi nasional sesuai data terkini yaitu untuk 93% dosis 1, 75% dosis 2 dan dosis 3 masih 8,7%. "Saya imbau agar Polda, Polres, Polsek bersama TNI dan Pemda dapat aktif mendatakan warganya yang belum divaksin, sehingga dapat dimotivasi kembali untuk akselerasi vaksinasi," lanjut Rycko Amelza.

Saat memimpin meeting virtual di Pendopo Kabupaten Lebak tersebut Rycko Amelza juga menyampaikan data propinsi yang tertinggi dalam capaian vaksinasi yaitu DKI Jakarta sebanyak 125%, Bali sebanyak 105%, Yogyakarta sebanyak 102,4%, Kepulauan Riau sebanyak  92,81%, dan Kalimantan Timur sebanyak 83,8%.

"Untuk menjadi atensi bersama bagi kita mencapai target akselerasi vaksinasi terutama vaksinasi kedua dan booster menyambut Ramadhan dan Lebaran mendatang," ajak Rycko Amelza.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut