get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Lahirkan Jawara Silat, Kesti Tjimande Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Banten

Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:36 WIB
header img
Sebanyak 72 pesilat dari DPD Kesti TTKKDH se-Provinsi Banten ikut serta dalam kejuaraan silat pelajar (Foto: Ist)

SERANG, iNews.id - Untuk melahirkan jawara pencak silat,  Kebudayaan Seni Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Banten menggelar Kejuaraan pencak silat tingkat pelajar se-Provinsi Banten. 

Pembukaan kejuaraan digelar di GOR Maulana Yusuf Serang, Sabtu (26/3/2022). Sebanyak 72 pesilat dari DPD Kesti TTKKDH se Provinsi Banten ikut serta.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) TTKKDH Wahyu Nurjamil mengatakan, gelaran Kejuaraan merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Kesti TTKKDH guna mencari atlit-atlit terbaik. 

"Kita sedang meramu dan memfilter. Nanti atlit-atlit terbaik di tiap-tiap DPD itu akan kita pertandingkan. Nanti siapa-siapa yang juara akan kita pertandingkan dalam piala bergilir Kesti TTKKDH," katanya. 

Atlit-atlit berprestasi juga akan diberikan pembinaan di wilayah masing-masing. Tujuannya agar para atlet siap ketika diutus untuk mewakili daerahnya pada kejuaraan nasional. 

"Ke depan atlet terbaik akan kita serahkan ke DPW untuk dilakukan pembinaan agar ketika diadakan piala bergilir Kesti TTKKDH mereka sudah matang," terangnya.

Wahyu mengaku, saat ini masih kebingungan untuk mengirim atlet yang pas apabila ada kejuaraan-kejuaraan pencak silat. 

"Sebagai road mapnya atlet yang ada di kesti TTKKDH. Ke depan kita sudah punya atlet-atlet yang diramu dari kabupaten-kota yang ada di Banten," imbuhnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut