get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Tembus Rp15 Ribu per Liter Sejumlah Pedagang di Pandeglang Mengeluh

Berada Dekat Maqom Waliyullah, Ratusan Warga Caringin Gruduk Lokasi Wisata Coconut Island Carita 

Sabtu, 24 September 2022 | 10:49 WIB
header img
Ratusan warga Desa Caringin menggruduk lokasi wisata Waruwangi (Foto: Istimewa).

Sementara itu, pihak management CIC yang diwakili oleh salah satu staf bernama Pandu angkat bicara perihal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan warga Desa Caringin.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu sempat mengadakan musyawarah di kantor Kecamatan Labuan, saat itu warga menyampaikan sejumlah pertanyaan mulai dari perizinan dan kesepakatan perjanjian dengan management terdahulu.

"Kami sudah mengetahui perihal aksi ini, namun kami masih belum mendapat kejelasan tentang tuntutan yang mereka ungkapkan, jika ini menyangkut kesepakatan dengan pengelola sebelumnya kami minta draftnya, tapi saat itu warga menyampaikan tidak ada hitam diatas putih, kan sulit kalau begitu," akunya.

Kata Pandu, jika mengenai perizinan justru CIC adalah lokasi wisata di Kabupaten Pandeglang yang paling lengkap surat perizinannya. 

"Jadi mohon yang jelas, perizinan yang mana? Karena kami yang paling lengkap, bisa kami buktikan itu, dan mengenai keluhan tidak adanya akses warga yang ingin memancing ke pantai kami persilahkan mereka masuk lewat CIC, tidak apa-apa," ucapnya.

Pandu menambahkan, persoalan ini harus segera diselesaikan dengan cara mediasi agar tidak ada lagi ketidak sefahaman antara warga dan pihak management CIC.

"Ini harus segera diadakan mediasi, agar ada titik terang dan tidak ada lagi salah faham kedepannya," tukasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut