get app
inews
Aa Read Next : Sengaja Edarkan Obat Farmasi Ilegal, Dua Pemuda asal Lebak Banten Diamankan di Kontrakan

Kenalan di Medsos! Cinta Ditolak Tangan Bertindak, Korban Dibunuh dan Dibuang ke Sumur

Minggu, 18 Desember 2022 | 11:08 WIB
header img
Pelaku Rizky Lewa Al Reza (25), bunuh korban yang menolak cintanya lalu membuangnya ke sumur. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Rizky Lewa Al Reza (25) nekad membunuh gadis yang dikenalnya lewat jejaring media sosial dengan sadis. Akibat perbuatannya, pelaku diciduk pihak kepolisian setempat di kediamannya.  

Unit Bunuh Culik (Buncil) Subdit III Jatanras Polda Sumut mengungkap motif Rizky Lewa Al Reza (25) membunuh Lidya Patmos Sitinjak (17) lalu membuangnya ke sumur di perkebunan.

Berdasarkan keterangan pelaku yang diterima polisi, pelaku kesal karena disebut cacat dan susah bicara oleh korban, karena kondisi bibirnya yang sumbing.

"Iya benar sudah ditangkap oleh tim Buncil, Jatanras Krimum Polda Sumut. Pelaku tersinggung dan sakit hati karena ucapan korban yang mengatakan cacat dan sumbing," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Sabtu (17/12/2022).

Hadi mengatakan, korban berkenalan dengan pelaku dua minggu lalu melalui sosial media Facebook. Kemudian mereka saling chatting dan memutuskan bertemu pada Kamis 15 Desember 2022 kemarin.

"Sekitar pukul 10:00 WIB korban meminta pelaku menjemputnya di rumah temannya di Jalan Pasar Kecil, Sunggal. Kemudian pelaku datang mengendarai sepeda motor Honda Vario berwarna putih dan sempat berkomunikasi ciri-cirinya dan sepeda motor yang digunakan," jelas Hadi.

Kemudian, kata Hadi, keduanya bertemu di masjid dekat rumah temannya dan korban diantar oleh temannya menemui pelaku untuk pertama kalinya.

"Tanpa basa-basi korban langsung naik ke atas sepeda motor pelaku, dan pelaku langsung membawanya ke area lokasi kejadian," ujarnya.

Di lokasi, masih kata Hadi, pelaku bertanya ke korban apakah mau menjadi kekasihnya atau tidak dengan kondisinya yang cacat. Namun saat ditanya korban cuma diam sampai akhirnya mereka pindah ke sumur tempat korban dibuang.

"Kemudian pelaku memegang tangan korban dan korban menepisnya," kata Hadi.

Lanjut Hadi, kemudian pelaku kembali menanyakan apakah korban mau menerimanya menjadi pacar apa adanya.

"Bagaimana jawabanmu, mau gak dengan aku yang kek gini ?" tanya pelaku.

Hadi menuturkan, suasana semakin memanas ketika korban menyatakan tak mau menjadi kekasihnya karena kondisi pelaku yang cacat dan susah bicara.

Disini pelaku naik pitam & langsung mengeluarkan tali yang terpasang di jaket dan kemudian digunaka untuk mencekik korban yang berusaha meninggalkan pelaku saat itu.

"Waktu itu korban menjawab 'siapa yang mau dengan kau?! cacat, sumbing, ngomong aja au...au...auu," ucap polisi menirukan perkataan korban.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut