get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Tim Golok Polda Banten Akhiri Kunjungan ke Belanda, Langkah Menuju Pengakuan Unesco

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:38 WIB
header img
Tim Golok Polda Banten menyerahkan golok titipan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto kepada Dubes RI untuk Belanda, Mayerfas di Den Haag. Foto: doc Humas Polda Banten.

Mayerfas menyatakan dengan senang hati akan ikut mensosialisasikan Golok Banten sehingga makin dikenal masyarakat dunia.

Dubes RI untuk Belanda tersebut kemudian menyarankan pada Polda Banten untuk menggelar diskusi virtual dengan perwakilan Dubes di berbagai negara.

”Narasumber dari Polda Banten untuk sharing informasi penting tentang Golok Banten, sehingga lebih banyak yang paham tentang Golong Banten, sosialisasi akan semakin meluas,” saran Mayerfas.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menyatakan Polda Banten dan Mabes Polri akan menindaklanjuti saran Dubes Indonesia untuk Belanda tersebut.

Polda Banten membangun komunikasi ke Mabes Polri dan Kemenlu melalui Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter).

Sebelumnya Tim Golok Polda Banten berkunjung ke beberapa museum, perguruan pencak silat dan ke kediaman tokoh pelestari pencak silat yang ada di Belanda.

“Rangkuman kegiatan yang menjadi misi tim akan dibuat secara komprehensif sebagai support total niat Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto mendaftarkan Golok Banten sebagai warisan budaya dunia di Unesco,” tutup Shinto.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut