Logo Network
Network

Cerita di Balik 2 Bocah SD yang Rela Mulung Rongsokan demi Seragam Sekolah, Ternyata Berawal dari HP

Ila Nurlaila Sari
.
Senin, 23 Januari 2023 | 10:37 WIB
Cerita di Balik 2 Bocah SD yang Rela Mulung Rongsokan demi Seragam Sekolah, Ternyata Berawal dari HP
Marwan (12) dan Icah (10). Foto: Ila Nurlaila Sari/iNewsCilegon.id

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Marwan (12) dan Icah (10) dua kakak beradik warga Kampung Makui Tonggoh, RT/RW. 03/07 Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, menjadi buah bibir usai aktivitas memulung rongsokan demi membeli sepatu dan seragam sekolah diungkap media, pada Minggu (22/1/2023).

Marwan dan Icah duduk dikelas 6 dan 4 SDN 4 Kalang Anyar, Kecamatan Labuan. Keduanya merupakan anak dari pasangan Bambang Irwanto yang akrab disapa Iwan dan Eni (38).

Iwan, Bapak Marwan dan Icah mengatakan, bahwa awal mula kedua anaknya mulung barang rongsokan ketika Marwan ada keinginan memiliki handphone (HP). 

"Karena kondisi kedua orang tuanya yang seperti ini hanya mulung botol bekas dan barang bekas, mungkin dia (Marwan) mikir untuk minta dibelikan, saya juga gak tahu itu, tau-tau dia beli HP sendiri, ketika ditanya HP dari mana, anak saya bilang dari uang tabungan hasil mulung, sekarang HP nya udah rusak mungkin dimainin sama adik-adiknya," demikian dikatakan Iwan kepada tim iNewsCilegon ketika menyambangi kediamannya, pada Minggu (22/1/2023).

Ia menuturkan, ketika pertama turun jadi pemulung, Marwan diajak oleh salah satu temannya selama beberapa waktu. Kemudian tak berselang lama, adiknya (Icah) pun mengikuti sang kakak.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.