get app
inews
Aa Read Next : Dirjen AHU Kemenkumham Diperiksa KPK, Jadi Saksi Kasus Eddy Hiariej

Dinilai Lambat Panggil Bupati Pandeglang, PMII Gruduk Gedung KPK di Jakarta

Jum'at, 26 Mei 2023 | 12:34 WIB
header img
Lambat panggil Bupati, Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam PC PMII Pandeglang gruduk gedung KPK di Jakarta. Foto: PC PMII Pandeglang

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Ratusan massa mahasiswa yang tergabung dalam pengurus cabang Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pandeglang gelar aksi unjuk rasa (unras) di halaman gedung komisi pemberantasan korupsi (KPK) Jakarta, pada Kamis (25/5/2023). 

Hal ini dilakukan lantaran PMII kecewa terhadap KPK, karena dinilai lambat memanggil Bupati Pandeglang Irna Narulita kaitannya dengan daftar harta kekayaan yang dinilai tak wajar.

Hendri Syahadi, Ketua PC PMII Pandeglang mengatakan, aksi unras ini merupakan perwujudan rasa kecewa atas sikap lambat KPK mewujudkan wacananya yang akan segera memanggil dan memeriksa Bupati Pandeglang terkait harta kekayaan yang dilaporkannya dalam laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) yang mencapai Rp62 miliar.

"Ini bentuk kekecewaan kami terhadap KPK, bayangkan 16 tahun Kabupaten Pandeglang dipimpin Keluarga Dimyati Natakusumah kondisinya stagnan bahkan kian terpuruk, mereka hanya memeras sumber daya yang ada di Pandeglang mulai dari sumber daya alamnya, manusianya bahkan birokrasinya, hingga kekayaannya bertambah menjadi Rp62 miliar hanya dalam jangka waktu singkat," jelas Hendri.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut