get app
inews
Aa Read Next : Wawalkot Sanuji Ajak Warganya Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Pemersatu Pembangunan

Sanuji Ingin Seluruh OPD Berkomitmen Mengurangi Angka Stunting di Cilegon

Jum'at, 30 September 2022 | 10:27 WIB
header img
Sanuji Ingin Seluruh OPD Berkomitmen Mengurangi Angka Stunting di Kota Cilegon (Foto: Dislominfo Kota Cilegon)

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain menjelaskan bahwa kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting bertujuan untuk mengurangi angka stunting di Kota Cilegon.

“Diketahui, kegiatan diseminasi audit kasus stunting ini adalah untuk mengurangi angka stunting, dan juga sebagai upaya percepatan penurunan stunting yang ada di Kota Cilegon,” jelasnya.

Agus juga memaparkan bahwa Audit Kasus Stunting merupakan identifikasi risiko dan penyebab risiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya, dengan identifikasi faktor penyebab langsung stunting berada di tingkat individu pada calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, batita, dan balita.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Dian Rosyainingsih berharap kegiatan ini mampu meningkatkan percepatan penurunan stunting di Kota Cilegon.

“Melalui kegiatan ini, Diseminasi Audit Kasus Stunting diharapkan dapat meningkatkan percepatan penurunan stunting melalui kolaborasi dan komitmen bersama,” harapnya.

Dian juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Cilegon atas upaya yang telah dilakukan dalam menurunkan kasus stunting di Kota Cilegon.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Dian Rosyainingsih, Perwakilan dari Kecamatan, Perwakilan dari Kelurahan, dan Perwakilan dari Puskesmas.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut